Presiden RI, Joko Widodo Resmikan Bandara Internasional Supadio

Kamis, 28 Desember 2017, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap bersama dengan Direktur Pengawasan Perekonomian Lainnya BPKP, Ramli M. Sihombing menghadiri peresmian Bandara Internasional Supadio Kalimantan Barat yang diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara langsung meresmikan Terminal Baru Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Presiden yang baru tiba di Kalimantan Barat langsung meninjau bagian depan terminal baru bandara Supadio.

Presiden RI mengemukakan, “Saya tadi melihat dari depan terminal bandara internasional Supadio Pontianak ini begitu sangat megahnya dengan ornamen dayak yang sangat artistik, dan kita harapkan bandara ini mencukupi untuk penumpang yang sudah sekian tahun selalu membeludak” ujar Presiden.

Presiden Jokowi berharap dengan diresmikannya terminal baru bandara Supadio ini pelayanan terbaik dapat diberikan kepada penumpang yang jumlahnya setiap tahun terus mengalami peningkatan.

Presiden Jokowi juga menambahkan terkait kebutuhan penambahan runway (landasan pacu) bandara, rencananya pembangunan runway akan disiapkan menjadi dua bagian. Namun demikian, Pemerintah masih akan mempertimbangkan sejauh mana rencana tersebut dibutuhkan.

Terminal bandara Supadio saat ini diperluas dari 13.683 meter persegi menjadi 32.000 meter persegi, dengan luas tersebut jumlah penumpang yang sebelumnya mencapai 1,5 juta orang per tahun kini bisa menampung 3,8 juta penumpang tiap tahun.

Tampak hadir mendampingi Presiden dalam peresmian tersebut adalah Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

(Humas BPKP Kalbar)