BPKP Gelar High Level Meeting Penguatan Tata Keola Instansi Pemerintah dan Korporasi di Babel

Senin (25/03/2024), Bertempat di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,  BPKP Babel bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Babel menyelenggarakan kegiatan High Level Meeting Penguatan Tata Kelola Instansi Pemerintah dan Korporasi di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Gubernur Babel, Sekda Babel, Forkopimda, para Pimpinan Instansi Vertikal, para Rektor Perguruan Tinggi Negeri, Kepala Daerah se Provinsi Babel, serta Pimpinan BUMN/D di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

 

Tema dari kegiatan ini adalah “Akuntabilitas Keuangan Tetap Dijaga, Akuntabilitas Pembangunan Dikejar Juga”. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman mengenai peningkatan  tata kelola dan akuntabilitas serta menyamakan langkah dalam upaya meningkatkan tata kelola dan akuntabilitas pemerintahan dan badan usaha di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Dalam paparannya, Pak Faeshol menyampaikan hasil penilaian akuntabilitas dan peningkatan tata kelola seluruh pemerintah daerah dan korporasi di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada kesempatan tersebut, Pak Faeshol juga menyampaikan permasalahan dalam peningkatan tata kelola dan akuntabilitas, serta saran perbaikan untuk meningkatkan tata kelola dan akuntabilitas.

Pj. Gubernur Babel, Safrizal ZA, dalam arahannya menyampaikan pentingnya penerapan Good Governance sebagai landasan dalam pengelolaan pemerintahan untuk meningkatkan kinerja pemerintah secara keseluruhan. Pada kesempatan tersebut, Pak Safrizal selaku Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta seluruh jajaran pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga menyampaikan selamat jalan dan terima kasih atas pengabdian Pak Faeshol sebagai Kaper BPKP Babel yang telah mendapat amanah baru sebagai Kaper BPKP Bengkulu.