Kunjungan kerja BPKP Baabel ke Bupati Bangka Barat

Muntok, Rabu 15 September 2021, Kepala Perwakilan BPKP Bangka Belitung, Ikhwan Mulyawan, melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Bangka Barat. Kunjungan tersebut disambut oleh Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H, beserta jajaran Sekretaris Daerah, Kepala BPKAD, Inspektur, dan Asisten. H. Sukirman, S.H merupakan Bupati terpilih pilkada serentak tahun 2020.

Ikhwan Mulyawan menyampaikan bahwa potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bangka Barat masih dapat dioptimalkan. Pemerintah Daerah perlu merancang langkah-langkah dalam peningkatan PAD, salah satunya dengan menggali potensi atas Pajak Sarang Burung Walet. Di samping itu, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat perlu mengoptimalkan PDAM Tirta Menumbing terkait dengan fasilitasi MBR untuk meningkatkan cakupan layanan air bersih.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Bangka Barat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan BPKP dan berkomitmen meningkatkan kerja sama dengan BPKP dalam peningkatan akuntabilitas keuangan dan pembangunan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.