Workshop dengan Tema Pemberian Keterangan Ahli di Persidangan Tindak Pidana Korupsi

Pangkalpinang,(20/5) bertempat di Aula Perwakilan BPKP Bangka Belitung telah dilaksanakan Library Cafe dengan Tema “Pemberian Keterangan Ahli di Persidangan Tindak Pidana Korupsi” dengan narasumber Aspidus Kejaksaan Tinggi Kepualauan Bangka Belitung Ketut Winawa, SH, MH.

Kegiatan ini diikuti oleh Auditor BPKP dan Inspektorat Provinsi/Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baik yang langsung hadir di Aula Kantor maupun melalui Zoom Meeting.


Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam suasana serius tetapi santai, banyak pertanyaan yang diajukan para peserta seputar instansi mana saja yang memiliki kewenangan melakukan audit investigatif dan penghitungan kerugian keuangan negara, syarat apa saja yang harus dipenuhi oleh seorang ahli, dan perlunya pelatihan kasus-kasus tindak pidana korupsi sejak permintaan penghitungan kerugian keuangan negara sampai dengan pemberian keterangan ahli di persidangan tindak pidana koupsi, serta tips menjadi ahli agar tidak gugup di persidangan.

Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan peningkatan kompetensi auditor dalam menangani tindak pidana korupsi bersama Aparat Penegak Hukum.