Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional

Upacara dimulai tepat pukul 07.30 WITA dibuka oleh Tika Gunawan yang bertugas sebagai MC. Barisan peserta upacara disiapkan oleh Wisnu Sito Wibowo yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara. Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Barat Gillbert A.H. Hutapea sebagai Pembina Upacara memasuki lapangan upacara dengan didampingi oleh perwira upacara Richardo Saragih.

Mengheningkan Cipta guna mengenang jasa para pahlawan serta membaca teks Pancasila dipimpin oleh Pembina upacara seta diikuti oleh seluruh peserta upacara. Upacara dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 45 oleh Aulia Prastika Praja.

Pembacaan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 Tahun 2015 yang bertema "Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera"  oleh Pembina Upacara, mengandung makna bahwa Kebangkitan Nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekadar pengembangan wacana. Tuntutan untuk terus maju dan mewujudkan Indonesia sebagai Negara sejahtera telah menjadi pemicu pentingnya merealisasikan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas dan produktif.

Upacara ditutup dengan memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang dipimpin oleh Baharuddin sebagai pembaca doa.

Humas Sulbar