Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah

Berita Seputar Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah

BPKP Siap Mengawal Percepatan Penyerapan APBD 2020 dan Pelaksanaan Pemulihan Ekonomi Nasional
09 Oktober 2020 20:46:45 / sakd / dibaca: 5381 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Kamis (8/10) Dadang Kurnia selaku Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah menjadi narasumber pada acara Rapat Pengawalan Penyerapan APBD dan PEN pada Pemerintah Daerah Tahun 2020. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri ini merupakan salah satu cara untuk mendorong percepatan penyerapan APBD dan Pemulihan Ekonomi Nasional pada pemerintah daerah. Selain APIP dan BPKAD dari pemerintah daerah, kegiatan rapat melalui daring ini juga mengundang berbagai pihak termasuk Dirjen Bina Keuangan Daerah, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung, dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim POLRI

Baca selengkapnya..
Penggunaan Dana COVID-19 Yang Akuntabel dan Tepat Sasaran
02 Oktober 2020 13:14:14 / sakd / dibaca: 8751 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Rabu(30/9) Dadang Kurnia selaku Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah menjadi narasumber pada acara Rapat Kerja Nasional Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Tahun 2020. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri ini mengambil Tema “Peningkatan Kualitas dan Percepatan Pelayanan Publik untuk Mewujudkan Indonesia Maju”. Dadang Kurnia memaparkan materi Penggunaan Dana  COVID-19 Yang Akuntabel dan Tepat Sasaran Bagi Pemerintah Daerah. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri ini mengundang seluruh Sekretaris Daerah di Indonesia.

Baca selengkapnya..
Workshop, Evaluasi, dan Monitoring Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa Di Kabupaten Sukoharjo
30 September 2020 09:09:02 / sakd / dibaca: 3610 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Rabu (30/9) Perwakilan BPKP  Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Workshop, Evaluasi, dan Monitoring Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Menara Wijaya Perkantoran Kabupaten Sukoharjo Lantai 10 diadakan pada hari Selasa (29/09), . Kegiatan dengan tema “Pengelolaan Dana Desa yang cepat, tepat, dan terpadu sebagai upaya Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19” ini bertujuan memperoleh informasi mengenai pengelolaan Dana Desa termasuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan pemanfaatan hasil penggunaan Dana Desa pada tingkat Kabupaten maupun Desa dengan dihadiri kurang lebih sebanyak 100 peserta.

Baca selengkapnya..
Siskedues dan Siswaskeudes Mendukung Meningkatkan Akuntabilitas Tata Kelola Dana Desa
29 September 2020 12:04:34 / sakd / dibaca: 3893 kali / Kat: Siskeudes

(Selasa,29/09). Pada Hari Jumat (25/09), Komisi Pemberantasan Korupsi mengundang Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah (PPKD) untuk menyampaikan informasi mengenai Aplikasi Siskeudes dan Siswaskeudes Kegiatan yang diikuti oleh Koordinator Wilayah KPK di seluruh Indonesia ini diselenggarakan secara video conference. Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya mendukung tugas KPK dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Pemerintah Daerah. Dalam rencana aksi tersebut, Tata Kelola Dana Desa menjadi salah satu indikator yang dipantau.

Baca selengkapnya..
CACM mendorong APIP untuk Dapat Bertransformasi ke Digital Audit
28 Agustus 2020 19:22:36 / sakd / dibaca: 2861 kali / Kat: SIMDA

(Jumat,28/08). Deputi Kepala BPKP Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah menyelenggarakan Focus Group Discussion(FGD) Pengembangan Continuous Auditing & Continuous Monitoring (CACM) pada tanggal 28 dan 29 Agustus 2020. Kegiatan FGD yang diadakan di aula Perwakilan BPKP Provinsi Lampung ini diikuti oleh Struktural dan Pejabat Fungsional Auditor (PFA) Direktorat Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah dan Perwakilan BPKP Lampung serta undangan dari mitra kerja pemerintah daerah yang telah ditunjuk. Tujuan Focus Group Discussion CACM ini adalah Mendapatkan masukan dalam hal persiapan penyusunan disain awal Pengembangan CACM dalam Penyelenggaraan Keuangan Daerah.

Baca selengkapnya..
 < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
PROFIL
Visi & Misi
Struktur Organisasi
Sumber Daya Manusia
Pengantar Deputi
Motto
Survey Kepuasan Stakeholder
INFORMASI PUBLIK/DOWNLOAD
Bahan Ajar Sosialisasi
Unduhan Peraturan/Pedoman
Unduhan Lainnya
Data Kinerja Deputi PPKD
Rencana Strategis Tahun 2020-2024
Perjanjian Kinerja
LHKPN Pimpinan Deputi PPKD
Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Tahun 2023
Rencana Kertas Kerja Deputi PPKD
Laporan Relisasi Anggaran
Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)
Neraca
Daftar Aset
Laporan Kinerja
Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES)
Sejarah Siskeudes
MoU Kemendagri dan BPKP
Pedoman Keuangan Desa
Juklak Bimkon Keuangan Desa
Peluncuran SISKEUDES
SPIP
SPIP dan Manajemen Risiko
Kapabilitas APIP
Produk Lainnya
Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID)
Pengaduan Masyarakat
Prosedur Layanan Informasi
Profil PPID
Daftar Informasi Publik
Visi dan Misi PPID
Aplikasi Mobile PPID
Mekanisme Penyelesaian Sengketa
Laporan Layanan Informasi Publik
Regulasi PPID
Standar Biaya Perolehan Informasi
Standar Operasional Prosedur Layanan Informasi Publik
Standar Layanan Publik
Pelayanan Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah dan Desa
Pembangunan Pengelolaan Keuangan Desa dengan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes)
Pengawasan Desa dengan Sistem Informasi Pengawasan Keuangan Desa (Siswaskeudes)
Pengembangan Daulat Pengawasan Desa melalui Sistem Informasi Terpadu Pengawasan Desa (Situwassa)
Responsivitas terhadap Instruksi Presiden tentang Percepatan P3DN melalui Sistem Pengawasan P3DN
Evaluasi Pelaksanaan Pengendalian Inflasi di Daerah dengan Sisflada
Pengawalan Efektivitas dan Efisiensi dalam Perencanaan dan Penganggaran Pemerintah Daerah
Pengawalan Percepatan Penyerapan Anggaran dan Pengadaan Barang dan Jasa (PAPBJ) Pemerintah Daerah
Pengawalan Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (OPAD) dalam Mendukung Kemandirian Fiskal Daerah
Fasiitasi Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dan Manajemen Risiko
Pembinaan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah Berbasis Hasil
Pengembangan SIMDA-NG dan Model CACM dalam mendukung Akuntabilitas Keuangan Pemerintah Daerah
Agenda Prioritas Pengawasan Daerah (APPD)

KONTAK KAMI :

Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah

Gedung BPKP Pusat, Jl. Pramuka 33, Jakarta 13120. Telp. 021-85910031 (hunting)

Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah :  

RADEN SUHARTONO

No, Telp. Sekretaris  :   Direct  021-85910302  atau 021-85910031  Pes. Internal :  0323   (Lantai 3)

Direktur  Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah :

EMY YUNIDYASTUTI

No. Telp.  Sekretaris  :   Direct  021-859039035 atau 021-85910031 Pes. Internal  : 1056  (Lantai  10 Barat)

Direktur  Pengawasan Akuntabilitas Program Lintas Sektoral Pembangunan Daerah  :  

ARMAN SAHRI HARAHAP

No, Telp. Sekretaris   :    Direct  021-85907666 atau 021-85910031  Pes. IInternal  : 1034  (Lantai 10 Barat)

Direktur  Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa :  

FAUQI ACHMAD KHARIR

No. Telp.  Sekretaris  :   Direct  021-85907030 atau 021-85910031 Pes. Internal  : 1030  (Lantai  10 Timur)

Direktur  Pengawasan Tata Kelola Pemerintah Daerah  :

HASOLOAN MANALU

No. Telp.  Sekretaris  :   Direct  021-85907990 atau 021-85910031  Pes. Internal  : 1040  (Lantai 10 Timur)

 

E-mail  Pengelola Website :  

deputippkd@bpkp.go.id 

Galeri Kegiatan Deputi PKD