Kamis (8/10) Dadang Kurnia selaku Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah menjadi narasumber pada acara Rapat Pengawalan Penyerapan APBD dan PEN pada Pemerintah Daerah Tahun 2020. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri ini merupakan salah satu cara untuk mendorong percepatan penyerapan APBD dan Pemulihan Ekonomi Nasional pada pemerintah daerah. Selain APIP dan BPKAD dari pemerintah daerah, kegiatan rapat melalui daring ini juga mengundang berbagai pihak termasuk Dirjen Bina Keuangan Daerah, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung, dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim POLRI
Baca selengkapnya..Rabu(30/9) Dadang Kurnia selaku Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah menjadi narasumber pada acara Rapat Kerja Nasional Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Tahun 2020. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri ini mengambil Tema “Peningkatan Kualitas dan Percepatan Pelayanan Publik untuk Mewujudkan Indonesia Maju”. Dadang Kurnia memaparkan materi Penggunaan Dana COVID-19 Yang Akuntabel dan Tepat Sasaran Bagi Pemerintah Daerah. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri ini mengundang seluruh Sekretaris Daerah di Indonesia.
Baca selengkapnya..Rabu (30/9) Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Workshop, Evaluasi, dan Monitoring Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Menara Wijaya Perkantoran Kabupaten Sukoharjo Lantai 10 diadakan pada hari Selasa (29/09), . Kegiatan dengan tema “Pengelolaan Dana Desa yang cepat, tepat, dan terpadu sebagai upaya Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19” ini bertujuan memperoleh informasi mengenai pengelolaan Dana Desa termasuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan pemanfaatan hasil penggunaan Dana Desa pada tingkat Kabupaten maupun Desa dengan dihadiri kurang lebih sebanyak 100 peserta.
Baca selengkapnya..(Selasa,29/09). Pada Hari Jumat (25/09), Komisi Pemberantasan Korupsi mengundang Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah (PPKD) untuk menyampaikan informasi mengenai Aplikasi Siskeudes dan Siswaskeudes Kegiatan yang diikuti oleh Koordinator Wilayah KPK di seluruh Indonesia ini diselenggarakan secara video conference. Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya mendukung tugas KPK dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Pemerintah Daerah. Dalam rencana aksi tersebut, Tata Kelola Dana Desa menjadi salah satu indikator yang dipantau.
Baca selengkapnya..(Jumat,28/08). Deputi Kepala BPKP Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah menyelenggarakan Focus Group Discussion(FGD) Pengembangan Continuous Auditing & Continuous Monitoring (CACM) pada tanggal 28 dan 29 Agustus 2020. Kegiatan FGD yang diadakan di aula Perwakilan BPKP Provinsi Lampung ini diikuti oleh Struktural dan Pejabat Fungsional Auditor (PFA) Direktorat Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah dan Perwakilan BPKP Lampung serta undangan dari mitra kerja pemerintah daerah yang telah ditunjuk. Tujuan Focus Group Discussion CACM ini adalah Mendapatkan masukan dalam hal persiapan penyusunan disain awal Pengembangan CACM dalam Penyelenggaraan Keuangan Daerah.
Baca selengkapnya..PROFIL |
Visi & Misi |
Struktur Organisasi |
Sumber Daya Manusia |
Pengantar Deputi |
Motto |
Survey Kepuasan Stakeholder |
Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) |
Sejarah Siskeudes |
MoU Kemendagri dan BPKP |
Pedoman Keuangan Desa |
Juklak Bimkon Keuangan Desa |
Peluncuran SISKEUDES |
SPIP |
SPIP dan Manajemen Risiko |
Kapabilitas APIP |
Produk Lainnya |
Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah
Gedung BPKP Pusat, Jl. Pramuka 33, Jakarta 13120. Telp. 021-85910031 (hunting)
Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah :
RADEN SUHARTONO
No, Telp. Sekretaris : Direct 021-85910302 atau 021-85910031 Pes. Internal : 0323 (Lantai 3)
Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah :
EMY YUNIDYASTUTI
No. Telp. Sekretaris : Direct 021-859039035 atau 021-85910031 Pes. Internal : 1056 (Lantai 10 Barat)Direktur Pengawasan Akuntabilitas Program Lintas Sektoral Pembangunan Daerah :
ARMAN SAHRI HARAHAP
No, Telp. Sekretaris : Direct 021-85907666 atau 021-85910031 Pes. IInternal : 1034 (Lantai 10 Barat)
Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan, Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa :
FAUQI ACHMAD KHARIR
No. Telp. Sekretaris : Direct 021-85907030 atau 021-85910031 Pes. Internal : 1030 (Lantai 10 Timur)
Direktur Pengawasan Tata Kelola Pemerintah Daerah :
HASOLOAN MANALU
No. Telp. Sekretaris : Direct 021-85907990 atau 021-85910031 Pes. Internal : 1040 (Lantai 10 Timur)
E-mail Pengelola Website :