Sueb Cahyadi Lantik Pejabat Eselon III dan IV Di Lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Riau

Pelantikan ini didasari oleh surat keputusan Kepala BPKP tertanggal 16 Mei 2016, tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pejabat di Lingkungan BPKP. Nama pejabat eselon III dan IV yang dilantik diantaranya:

-   Kepala Sub Bagian Umum pada Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Raden Kemal Ramdan menjadi Kepala Bagian Tata Usaha pada Perwakilan BPKP Provinsi Riau di Pekanbaru.

-   Kepala Sub Bagian Kepegawaian Perwakilan BPKP Provinsi Riau di Pekanbaru, Patardo Haholongan Nainggolan menjadi Kepala Sub Bagian Kepegawaian Perwakilan BPKP Provinsi Riau di Pekanbaru.

-   Kepala Sub Bagian Keuangan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat di Padang, Ahmad Baihaqi menjadi Kepala Sub Bagian Keuangan Perwakilan BPKP Provinsi Riau di Pekanbaru.

-   Kepala Sub Bagian Umum Perwakilan BPKP Provinsi Riau di Pekanbaru, Dodo Widodo menjadi Kepala Sub Bagian umum Perwakilan BPKP Provinsi Riau di Pekanbaru.

Selain melantik 4 Pejabat Eselon III dan IV, dalam waktu yang sama Sueb Cahyadi juga mengambil sumpah 3 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Riau. Pada pelantikan tersebut Sueb Cahyadi menyampaikan beberapa pesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan baik, bekerja dengan penuh tanggung jawab dan  dapat mewujudkan leadership yang kuat. Kepada PNS yang baru diambil sumpahnya Sueb Cahyadi berharap agar menjadi bibit-bibit baru yang akan meningkatkan citra BPKP ke depan.

Pada kesempatan tersebut kepada pejabat yang baru dilantik Sueb Cahyadi mengingatkan bahwa Jabatan adalah suatu amanah yang diberikan Allah SWT kepada kita melalui keputusan kepala BPKP. Ia juga mengajak agar melaksanakan segala tugas dengan penuh keikhlasan dan penuh tanggung jawab. Kepada PNS yang baru diambil sumpahnya Sueb Cahyadi berpesan “jangan pernah mengingkarinya”. Sesuai dengan UU Nomor 43 Tahun 1999 tentang pokok-pokok kepegawaian, Pegawai Negeri adalah unsur aparatur negara yang memberikan tugas pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata dalam menyelenggarakan tugas negara, pemerintahan dan pembangunan.

Sueb Cahyadi juga mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan kepada PNS yang baru diambil sumpahnya, ia mengatakan kesuksesan dalam berkarir  maupun dalam kehidupan bukan ditentukan oleh kepintaran, IQ atau panjangnya gelar tetapi ditentukan oleh sikap dan etika, utamanya penghormatan kepada sesama manusia, sikap yang sopan dan peduli terhadap lingkungan. Pada kesempatan itu, Sueb Cahyadi juga memaparkan kutipan hasil penelitian yang dilakukan oleh Thomas J. Stanley, Ph.D yang menunjukkan bahwa 100 faktor yang berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang, IQ berada pada urutan 21, Sekolah faforit urutan 23, lulus dengan nilai terbaik diurutan 30. Dan urutan pertama ternyata adalah Jujur, urutan kedua disiplin dan urutan yang ketiga adalah Good Interpersonal Skill.

Di akhir pidatonya, Sueb Cahyadi juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasinya selama menjabat di Perwakilan BPKP Provinsi Riau. /hdi