Bersama Meningkatkan Kompetensi dalam Workshop Probity Audit dan Pengelolaan BLUD

Acara yang digelar di Swiss-belhotel Papua digelar selama 2 hari dari hari Kamis hingga hari Jumat 20 sampai dengan 21 Ferbruari 2014 diikuti oleh seluruh jajaran auditor di Perwakilan BPKP Provinsi Papua.

Hari Pertama

Pemberian Materi Probity Audit

Pada hari pertama, workshop diisi dengan materi Probity Audit. Sebelum penyampaian materi dilaksanakan, acara dimulai dengan pembukaan workshop yang dilakukan secara langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Ketut Suadnyana Merada. Pembukaan dimulai dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan, Indonesia Raya oleh segenap pegawai di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Papua. Acara dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Pantia yang digantikan oleh bapak Sutrisno selaku Ketua Panitia workshop. Tabuhan genderang yag berasal dari Tifa, alat musik tradisional papua, menadakan dibukanya acara Workshop Probity Audit dan Pengelolaan BLUD sekaligus mengakhiri pemberian arahan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua.

Setelah istirahat selama lima belas menit, acara dilanjutkan dengan pemberian materi Probity Audit, yang narasumbernya langsung didatangkan dari Kantor Pusat BPKP Di Jakarta, Jamason Sinaga dan Karya Bakti. Dalam sesi pertama, penyampaian materi dilakukan oleh Jamason Sinaga. Materi yang disampaikan dalam sesi yang pertama, lebih ditekankan pada pentingnya probity audit dalam proses Pengadaan Barang dan Jasa. Hal ini disebabkan probity audit dilakukan untuk suatu proses yang sedang berlangsung dan bersifat preventif. Pada sesi yang kedua, materi yang dipaparkan adalah Probity Plan. Materi tersebut disampaikan oleh Karya Bakti. Materi yang disampakan pada sesi kedua ini hanya melanjutkan apa yang telah dipaparkan pada sesi pertama. Acara Workshop pada hari pertama berakhir pada pukul 05.00 WIT dan akan dilanjutkan esok harinya (21/2).

 

HARI KEDUA

Pemberian Materi Lanjutan Probity Audit dan Pengelolaan BLUD