Kunjungan Kepala BPKP ke Provinsi Nusa Tenggara Barat

Pada pertengahan Mei 2014 Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Prof. DR Mardiasmo, Ak, CA, QIA, CFrA melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Adapun agenda utama kunjungan kali ini adalah bersama Pimpinan KPK DR. Busyro Muqqodas, SH, M.Hum menghadiri acara sosialisasi penyusunan dan pelaksanaan APBD yang memprioritaskan kepentingan publik sebagai bagian dari kegiatan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi kerjasama antara BPKP dengan KPK. Acara tersebut dihadiri oleh peserta sebanyak 150 orang yang terdiri atas pimpinan dan pejabat SKPD Pemprov NTB, Pimpinan dan pejabat SKPD Pemerintah Kota/Kabupaten, Pimpinan dan Anggota DPRD Prov NTB, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota, Bupati/Walikota serta rektor/dosen dan lembaga kemasyarakatan lainnya.

Setelah menghadiri acara tersebut Mardiasmo berkesempatan melakukan pembukaan papan publikasi pada lokasi tanah pinjam pakai untuk pembangunan gedung kantor Perwakilan BPKP Provinsi NTByang beralamat di Jalan Majapahit Mataram.Acara pembukaan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional Perwakilan BPKP NTB. Selain itu juga dilakukan penanaman pohon masing-masing oleh Kepala BPKP dan Kepala Perwakilan BPKP NTB. Pada kesempatan tersebut Mardiasmo sekaligus meninjau areal tanah seluas 4.300 m2yang akan menjadi Gedung Kantor Perwakilan BPKP NTB.

Setelah acara Pembukaan Papan Publikasi Pada Lokasi Tanah Pinjam Pakai tersebut Kepala BPKP `Mardiasmo bersama Pimpinan KPK, Busyro Muqoddas diundang dalam acara talkshow di TVRI NTB. Tema yang diangkat dalam talkshow tersebut adalah “Mengoptimalkan peran BPKP dalam pengawalan dan pengawasan pembangunan”Dalam Hal ini antara BPKP dan KPK telah membuat MOU yang bertujuan untuk Mewujudkan Pemerintah Baik Pemerintah Pusat Maupun Pemerintah Daerah Untuk Membantu dan Mewujudkan Pemerintahan yang Good Governance and Clien Governance salah satunya adalah Pemerintahan Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dan Acara TalkShow ini berakhir sampai dengan Pukul 21.00 WITA