BPKP Maluku Utara Ikuti Upacara Hari Pancasila Secara Virtual

Upacara yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini dilaksanakan di Jakarta dengan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara virtual di Istana Negara Bogor. Selain Presiden turut hadir pula secara virtual Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPR Puan Maharani,dari tempat yang berbeda.

Dalam pidatonya, Jokowi menyatakan bahwa Pancasila sebagai arah tujuan bangsa, menjadi nlai - nilai yang mengarahkan setiap jalan hidup masyarakat, dan juga sebagai dasar - dasar  disusunnya kebijakan pemerintah.

Di tengah kesulitan karena wabah ini, Presiden Jokowi mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk aparatur sipil negara untuk bersatu padu saling membantu tanpa membeda - bedakan suku, agama, ras dan golongan, agar  Indonesia dapat segera bangkit dari kondisi pandemik Covid-19 ini.

Setelah upacara selesai, kegiatan di lanjutkan dengan kuis kahootsecara online antar unit kerja BPKP seluruh Indonesia dengan materi terkait Pancasila. Kuisini diadakan dengan maksud untuk menumbuhkembangkan minat dan pengetahuan warga BPKP terhadap ideologi Negara ini.

Untuk menambah semangat peserta, kuisjuga disaksikan secara langsung melalui media virtual oleh Kepala BPKP,  Muhammd Yusuf Ateh, dan Sekretaris Utama BPKP Ernadhi Sudarmanto,yang disiarkan malalui mediazoominternal BPKP.(Tim Humas BPKP Malut/Tomy)