Penutupan Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2019, Hasil Kolaborasi Indah Lintas Sektoral

 

29 Juni 2019, Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi, Ramli, mewakili Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara untuk menghadiri acara puncak Calendar of Events 2019 Festival Teluk Jailolo.

Festival Teluk Jailolo merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat. Kegiatan ini juga menjadi proritas Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan wisata Indonesia terutama dalam slogan “Wonderful Indonesia”. Rangkaian kegiatan acara seperti Lomba Dayung, Fun DiveFun FishingFun Trip Mariporoco, Pesta Tani, Ekspedisi Talaga Rano, Ritual Orom Sasadu, Ritual Sigofi  Ngolo dan masih banyak lagi telah dilaksanakan sejak tanggal 24 Juni 2019 hingga puncak acara pada tanggal 29 Juni 2019.

Bupati Halmahera Barat, Danny Missy, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk penyelenggaraan FTJ 2019 yang menjadi salah satu festival unggulan Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara. Tema Utama “Pesona Budaya Kepulauan Rempah” dipilih kembali untuk menggambarkan baik pesona keindahan alam maupun budaya yang dimiliki tidak hanya di Kabupaten Halmahera Barat, melainkan Provinsi Maluku Utara secara keseluruhan.

Acara Puncak Calendar of Events 2019 Festival Teluk Jailolo yang diramaikan oleh penyanyi Glenn Fredly dihadiri tidak hanya oleh masyarakat Halmahera Barat ataupun Maluku Utara, namun juga dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Maluku, Papua dan daerah lainnya. Venue acara puncak Calendar of Events 2019 Festival Teluk Jailolo penuh sesak dengan kemeriahan. Diharapkan Festival Teluk Jailolo yang diselenggarakan akan membawa angin segar bagi dunia wisata Indonesia, khususnya Kabupaten Halmahera Barat.