Doa Pagi, 13 Agustus 2018

Pada kesempatan kali ini Bagian Tata Usaha yang bertugas sebagai pengisi doa pagi. Petugas doa pagi yaitu Bapak Soejono sebagai pembawa acara, Muhamad Randi Tobuku sebagai pembaca aturan perilaku pegawai, Shaleh Hasyim sebagai pembaca doa, dan Gilang B. Perdana memimpin yel yel sebagai penyamangat dalam memulai kegiatan minggu ini.

Dalam doa pagi ini, diajukan berbagai masukan dan saran oleh pegawai atas pengelolaan kantor, diantaranya oleh Sulaiman Anggalarang terkait dengan pelatihan fotografi bagi pegawai BPKP Maluku Utara. Bapak Luchdita Priatama menyampaikan permasalahan terkait hari penugasan dalam dupak. Miftah Fauzia menyampaikan terkait tabungan qurban masing-masing pegawai jika ingin melaksanakan qurban di kampung halaman masing-masing dipersilakan untuk diambil.

Selanjutnya arahan dari Korwas Bidang AN Bapak Djoko Wahyono yang menyampaikan tentang hari penugasan dalam DUPAK yang diakui hanya 2 ST dalam 1 hari. Penilaian angka kredit sebaiknya dibuatkan laporan harian. Selanjutnya Bapak Djoko juga menyampaikan apresiasinya atas kesuksesan kegiatan donor darah yang telah dilakukan Jumat lalu. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pendonor. Dan yang terakhir Korwas Bidang IPP Bapak Nugroho Sri Danardono menyampaikan arahan terkait kompetensi pegawai BPKP. Pegawai BPKP harus senantiasa meningkatkan pengetahuannya terkait hal apa saja. Terutama yang berhubungan dengan core bussiness BPKP. Kemahiran berbahasa asing terutama bahasa inggris juga perlu ditingkatkan karena jaman sekarang kemampuan berbahasa inggris sudah merupakan keharusan.