Kalan BPK RI Prov. Kaltim Kunjungi Kantor BPKP Kaltim

Kepala Perwakilan BPK RI Dadek Nandimar didampingi beberapa stafnya usai menghadiri pelantikan Wakil Bupati Paser, kunjungi Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur.

Kalan BPK RI yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 8 Agustus 2019 baru saja dilakukan serah terima jabatan ini diawal kunjungannya memperkenalkan bebarapa stafnya kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur, Adil Hamonangan Pangihutan (13/8/2019).

Demikian halnya dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur yang menerima langsung kehadiran Kepala Perwakilan BPK RI ini juga memperkenalkan para pejabat yang terkait dengan tugas-tugas pengawasan maupun operasional perkantoran.

Kunjungan ini oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur dinilai sangat strategis, mengingat dua lembaga ini yang sangat diharapkan khususnya oleh Gubernur Kalimantan Timur untuk mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan pemerintahan yang good governance, yaitu pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab, yang sering disampaikan oleh Gubernur dalam berbagai kesempatan.

Inti dari silaturahmi ini merupakan langkah awal yang nanti tentunya akan dikembangkan lebih lanjut melalui media lainnya yang bisa saja dikemas dalam bentuk kerjasama pengawasan lainnya, sehingga kedua lembaga ini dapat benar-benar mewujudkan apa yang diharapkan oleh kita semua yaitu mewujudkan pemerintahan yang good governance, yang ujung-ujungnya adalah tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Humas BPKP Kaltim / Lutfi Budiarto