BPKP Kaltara Peringati HUT ke-37 BPKP


HUT ke-37 BPKP kali ini bertema “Transformasi Pengawasan Untuk Hasil Yang Lebih Berkualitas”, dengan tagline “Hadir Bermanfaat”. Acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara R. Bimo Gunung Abdulkadir, para Koordinator Pengawasan, Kepala Bagian Tata Usaha. para Kasubbag, serta pegawai BPKP lainnya yang berstatus Work From Office (WFO).

Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan Satya Lencana Karya Satya 10, 20, dan 30 tahun kepada para pegawai BPKP yang telah bekerja dengan baik, penghargaan kepada pegawai berdedikasi, dan launching lima aplikasi baru di BPKP. Kelima aplikasi tersebut adalah aplikasi inovasi pengawasan berbasis teknologi informasi, digital signature, aplikasi Kesehatan-Keselamatan-Kerja (K3), aplikasi sertifikasi CAE, dan Kanal Pengaduan Pengawalan Penanggulangan Bencana. Dilakukan juga pemutaran video testimoni dari para stakeholder BPKP, seperti Wakil Presiden, para Menteri, para Kepala Lembaga, Wakil Ketua KPK, Ketua BPK, para Gubernur, dan lain sebagainya.

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh dalam sambutan live streaming-nya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh insan BPKP dan mengapresiasi insan BPKP yang senantiasa menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas beberapa bulan ini bekerja dari kantor maupun rumah mengawal pemerintah menangani pandemi Covid-19 ini.

Sebagai penutup acara, dilakukan tausiyah oleh Ustadz Das’ad Latif yang mengharuskan kita untuk bersabar dalam menghadapi cobaan hidup seperti pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

(Kominfo BPKP Kaltara/Harry JK/Setia R)