Jelang Pemilihan Serentak Tahun 2020, KPU Kalsel Selenggarakan Bimtek SPIP dengan BPKP Prov. Kalsel

 Bimbingan teknis dihadiri oleh Anggota Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan Nur Zazin, Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Selatan Basuki, Anggota Komisioner KPU yang merangkap Divisi teknis Penyelenggara Hatmiati serta diikuti oleh seluruh pegawai KPU Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Anggota Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan Nur Zazin, kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut dalam rangka menghadapi pemilihan umum serentak pada tahun 2020.

Ia juga menyampaikan bahwa, Ini merupakan sesuatu yang baru untuk KPU Provinsi Kalimantan Selatan karena selama ini kami belum mengetahui secara detail SPIP itu seperti apa, kami hanya mengetahui secara umum saja. Maka dari diharapkan bimtek ini dapat meningkatkan kualitas SDM KPU Provinsi Kalimantan Selatan serta dapat diharapkan sebagai alat deteksi dini untuk mengetahui tindakan yang tidak sesuai dengan aturan”.

KPU Provinsi Kalimantan Selatan berupaya untuk melaksanakan Pemilihan Umum Tahun 2020, baik baik dari sisi proses pemilihan maupun dari pengelolaan anggaran yang akuntabel dan transparan.

Sementara Koordinator Pengawasan Bidang Instansi Pemerintah Pusat (IPP) Asril Koto mengharapkan bahwa “KPU Provinsi Kalimantan Selatan diharapkan mencapai Maturitas dan Kapabilitas APIP Level 3, karena itu merupakan salah satu syarat dalam meningkatkan akuntabilitas dalam tata kelola keuangan daerah”.