Jika Tim BPKP Melakukan Pendampingan, Kepala SKPD Harus Meluangkan Waktu, Karena Kita Perlu

Selanjutnya Bupati menyatakan bahwa acara yang diprakarsai oleh BPKP ini sangat sejalan dengan dengan apa yg kami inginkan, sehingga selain Kepala SKPD, kami hadirkan pula Sekretaris, Bendahara Pengeluaran dan Pengurus Barang SKPD. Bahkan pada hari ini kami tidak mengijinkan Kepala SKPD untuk tugas keluar daerah.

“Dengan disaksikan pejabat yg sangat terkait dengan proses kegiatan,  sekaligus mendapat arahan dari Kepala Perwakilan BPKP, Insya Allah komitmen  ini tidak hanya catatan selembar kertas yg ditandatangani Kepala SKPD, tapi ada makna yg terdalam dibalik penandatanganan komitmen ini”.   “Apa yg kita lakukan hari ini betul betul sebagai upaya dan kemauan kita bersama dengan tulus dan ikhlas untuk terus meningkatkan kualitas LKPD Kabupaten HSS  dan kita bersyukur untuk kebaikan ini, kita didampingi oleh BPKP”, ujarnya menegaskan.

Secara khusus Bupati menyampaikan penghargaan dan  terimakasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Kepala Perwakilan untuk menyaksikan penandatangan kesepakatan dan komitmen ini serta memberikan arahan kepada seluruh SKPD sebagai bekal SKPD untuk terus menyempurnakan semua dokumen yang berkaitan dengan laporan keuangan pemerintah daerah.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan, Edy Karim menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati, Sekretaris Daerah, dan seluruh Kepala SKPD beserta  staf  yang menghadiri dan menandatangani pernyataan komitmen untuk melaksanakan Action Plan  ini untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Penandatanganan kesepakatan dan komitmen tersebut sekaligus merupakan “exit meeting” tahapan awal pendampingan.percepatan peningkatan kualitas LK Pemda,   Selanjutnya Pemda menindaklanjuti dengan pemantauan intensif dan berkelanjutan oleh Kepala SKPD, Asisten, Kepala DPPKAD dan Inspektur Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Pelaksanaan Action Plan perlu selalu dikoordinasikan dan dilakukan pemantauan“. pesan Edy Karim.     

 

(Humas Kalsel/Tom)