BPKP KALBAR SELENGGARAKAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN

Jum’at, 1 September 2017, bertepatan tanggal 1 Dzhulhizah 1438H, bertempat di halaman belakang kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat menggelar penyembelihan hewan qurban. Penyembelihan hewan qurban ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap, Para Pejabat Struktural, Para Korwas dan Seluruh Pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat serta Para Dharma Wanita.

Tahun ini Panitia Qurban Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat yang diketuai oleh Supardi, Pengendali Teknis Bidang APD, berhasil menghimpun hewan qurban sebanyak 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Pengumpulan hewan qurban tersebut melalui mekanisme tabungan qurban oleh pegawai yang ingin berkurban. Tabungan qurban tersebut dilakukan setiap bulan dengan memotong tunjangan kinerja secara langsung dengan bekerjasama dengan Sub Bagian Keuangan. Hasil tabungan qurban tersebut dilaporkan kepada peserta qurban dan panitia qurban.

Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1438 H di Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat dimulai dengan penyembelihan hewan qurban sekitar pukul 09.00WIB. kemudian dilanjutkan dengan proses pengulitan daging qurban. Setelah itu dilanjutkan dengan penimbangan berat total dan pencacahan daging qurban. Setelah itu panitia membagi kedalam bungkusan kecil dan ditimbang kembali untuk memastikan berat setiap bungkusan sama rata. Setelah prosesi tersebut bungkusan daging qurban tersebut didistribusikan kepada panti asuhan, para kaum dhuafa dan para pegawai. Acara ditutup dengan makan-makan bersama seluruh pegawai dengan masakan hasil olahan para pegawai perempuan dan para dharma wanita BPKP Provinsi Kalimantan Barat.

Humas BPKP Kalbar.