ASN KALBAR HARUS BERSIKAP PROFESIONAL DAN TERUS MENG-UPGRADE DIRI

Pemerintah provinsi Kalimantan Barat menggelar acara ramah tamah dalam memperingati ulang tahun ke-60 provinsi Kalimantan Barat di pendopo Gubernur pada hari Senin, 06 Februari 2017 mulai pukul 19.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda Provinsi, Kapolda Kalbar, Kepala Perwakilan BPKP, Kepala Perwakilan BPK serta Kepala SKPD dilingkungan provinsi Kalimantan Barat. Kepala Perwakilan BPKP Kalbar, Bapak Arman Sahri Harahap hadir dalam acara tersebut didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang IPP, APD serta P3A.

Acara tersebut dibuka dengan laporan ketua panitia yang menyampaikan bahwa acara ramah tamah ini merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam memperingati ulang tahun ke-60 provinsi Kalimantan Barat. Rangkaian acara yang diselenggarakan oleh pemprov berupa kegiatan sosial, lomba antar instansi, peresmian gedung baru, upacara bendera serta  ditutup dengan ramah tamah.

Gubernur Kalimantan Barat, Bapak Cornelis dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua pegawai harus mensyukuri karunia Tuhan YME karena pemprov Kalbar sudah menginjak umur 60 tahun. Umur 60 tahun merupakan umur yang tergolong dewasa jika dianalogikan dengan manusia, oleh karena itu setiap pegawai harus dewasa juga dalam bekerja. “ASN harus bersikap profesional, harus tinggalkan budaya lama yang tidak produktif, jangan ada lagi pegawai yang masuk kantor pukul 9 siang dan siang hari sudah pulang, jangan ada pungutan liar, gunakan uang sesuai dengan petunjuk, sesuai dengan rencana yang ada.” Demikian disampaikan oleh Gubernur. Selain itu Gubernur juga menyampaikan bahwa ASN harus mampu menjadi motor dalam menjalin persatuan dan kesatuan di provinsi Kalimantan Barat. “Jangan justru ikut-ikutan memecah belah persatuan, jangan memberi contoh yang tidak baik, serta gunakan internet (media sosial) dengan bijak.” Ungkap Gubernur.

Dalam acara tersebut juga diumumkan serta pemberian piala bergilir atas pemenang lomba antar instansi yang telah diselenggarakan. Selain itu ditampilkan pula acara hiburan berupa tari-tarian daerah Kalimantan Barat, salah satunya adalah tarian tiga serangkai yang menggambarkan keharmonisan, rasa kebersamaan serta gotong royong dari tiga etnis di provinsi Kalimantan Barat, yakni Dayak, Melayu dan Tionghoa.

 

-humas kalbar-

-atcn/alln-