BPKP Gorontalo Menghadiri Kegiatan Mensos RI di Gorontalo dalam Rapat Pemadanan Data PKH dan BPNT

Gorontalo (30/9), Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo menghadiri rapat pemadanan data Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan penyerahan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) serta pemberian motivasi kepada penerima bantuan ATENSI pada hari rabu pagi di gedung pertemuan resto & cafe Angelato.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Meneteri Sosial Tri Risma Harini bahasan secara umum adalah pemecahan masalah yang tejadi dalam bansos PKH dan BPNT di setiap Kabupaten/Kota, berupa: Adanya KKS yang belum terdistribusi, Adanya Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)/KPM yang tidak bertransaksi serta progres KKS perluasan.

Atas permasalahan di atas, Risma selaku Menteri Sosial menginstruksikan kepada semua kepala daerah, Himbara dan pendamping agar menyelesaikan seluruh permasalahan di atas pada akhir pekan pertama bulan Oktober 2021.

Tak hanya itu, Risma juga memberikan bantuan ATENSI kepada masyarakat penerima bantuan secara langsung serta memotivasi para penerima bantuan agar selalu semangat dan tidak mudah putus asa ditengah pandemi ini.

(kominfobpkpgorontalo/sj)