Awallun New Capella Hiasi Syawalan di BPKP DIY

Acara halal bi halal semakin hidup dengan ditampilkannya lantunan lagu-lagu rohani oleh  grup acapela "Awallun New Capella."  Awallun ini merupakan grup nasyid acapella dari jogja. Terbentuk tahun 2006 silam, berasal dari kumpulan anak-anak rohis SMPN 11 Yogyakarta.  Nama Awallun yang berarti awal, dahulu diambil karena tim ini yang merupakan tim nasyid awal yang  ada di SMPN 11 Yogyakarta. Seiring berjalannya waktu, akhirnya nama Awallun dijadikan akronim dari "Alunan Dakwah Lewat Lagu dan Nada". Harapannya bisa menjadi media dakwah dengan cara kreatif dan mengenalkan kesenian Islam yang dapat dengan mudah diterima masyarakat. Personil Awallun terdiri dari  5 orang dengan karakter berbeda-beda. Mereka  mempunyai peran masing-masing sebagai lead vocal, rythem dan lead vocal 2, drum dan percussion, serta bass.

Tausiyah mengenai hikmah puasa disampaikan dengan bahasa lugas, disertai balutan-balutan humor segar oleh Ustad Saijan. Beliau adalah Kepala SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta. Saijan menyampaikan mengenai buah dari puasa yaitu kesabaran dan disiplin. Beliau juga menyampaikan dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa, yaitu ketika menunggu datangnya buka puasa, dan ketika tiba waktunya sahur. Sahurlah kamu, karena dalam sahur mengandung barokah, kemudian berhentilah sebelum Imsyak, dan berbukalah segera setelah mendengar adzan maghrib.

Kepala Perwakilan BPKP DIY, Tytut Ratih Kusumo berpesan kepada pegawai yang mutasi agar segera beradaptasi dengan lingkungan baru dan membawa segala hal yang baik dari Jogja, dan tinggalkan hal-hal yang kurang baik yang ada di Jogja. Kepada pegawai yang memasuki purna tugas, Tytut berharap mempunyai lebih banyak waktu luang untuk mengekspresikan kegemaran yang selama ini belum sempat direalisasikan karena ketiadaan waktu. (Humas BPKP DIY/ros)