Pegawai BPKP DIY Hadiri Acara Buka Puasa Bersama

Acara digelar Jumat (10/7) bertempat di aula Perwakilan BPKP DIY, dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP DIY, Tytut Ratih Kusumo yang didampingi para Korwas dan Pejabat Struktural di lingkungan Perwakilan BPKP DIY. Aula terasa penuh karena bukan hanya pegawai yang hadir namun juga anggota keluarga pegawai turut hadir dalam acara tersebut.

Mengawali acara buka bersama, keluarga besar Perwakilan BPKP DIY mendapatkan siraman rohani berupa ceramah dari Ustadz Muhammad Ikhsan. Dalam tausiyahnya, Muhammad Ikhsan menyampaikan mengenai keutamaan ibadah di bulan ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan Ibadah, bulan berbuat baik, bulan kebaikan, bulan simpati, bulan pembebasan dari neraka, bulan kemenangan atas nafsu, dan kemenangan. Pada bulan tersebut, Allah melimpahkan banyak kerunia kepada hamba-hamba-Nya dengan dilipatgandakan pahala dan diberi jaminan ampunan dosa bagi siapa yang bisa memanfaatkannya dengan semestinya. Amalan-amalan utama dalam bulan ramadhan diantaranya adalah puasa, tarawih, sadaqhah, bersungguh-sungguh dalam membaca Al-Qur'an, duduk di masjid sampai matahari terbit, i'tikaf, umrah pada bulan ramadhan, dan menghidupkan Lailatul Qadar.

Usai tausiah, digelar acara pelepasan pegawai yang akan pidah ke perwakilan lain serta perkenalan pegawai yang baru mutasi ke Perwakilan BPKP DIY. Momen tersebut dipergunakan oleh pegawai yang akan pindah untuk berpamitan dan pegawai yang baru datang mendapat kesempatan memperkenalkan diri. Dalam sambutannya Kepala Perwakilan menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh ustadz Muhammad Ikhsan  dan dilanjutkan dengan makan bersama. (Humas BPKP DIY/ros)