Workshop Peningkatan Kapasitas Tim Zona Integritas WBK/WBBM dan Satgas SPIP BKKBN Kalteng

Palangka Raya (14/07) - Masih ingatkan jika BPKP Kalteng pada 21 Desember 2020 lalu berhasil menyabet penghargaan sebagai salah satu unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi dari Kementerian PAN-RB? Untuk itu, pada rabu pagi Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Bambang Ari Setiono berkesempatan berbagi ilmu serta pengalaman kepada rekan-rekan pegawai di lingkungan Kantor Perwakilan BKKBN Kalteng dalam Workshop Peningkatan Kapasitas Tim Zona Integritas WBK/WBBM dan Satgas SPIP dalam Upaya Pembangunan ZI WBK/WBBM.

Dalam paparannya, Kaper BPKP Kalteng menekankan pentingnya pengendalian internal melalui Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Selain itu, diperlukan juga perbaikan pada enam area perubahan yang meliputi: Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Untuk diketahui, Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain Kepala Perwakilan BPKP Kalteng, turut hadir sebagai narasumber dalam workshop tersebut Korwas Bidang Instansi Pemerintah Pusat M. Syaifullah dan Pengendali Teknis Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Cucu Supangkat.***(Kominfo BPKP Kalteng/Reza)