BPKP Sulteng Hadiri Rakorwasda Provinsi Sulawesi Tengah

 

Luwuk (25/4) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Edy Suharto menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada Acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 dengan Tema Optimalisasi Peran APIP Dalam Pencegahan Korupsi bertempat di Hotel Estrella Luwuk sebagai bentuk Kerjasama antara Inspektorat Kabupaten Banggai dengan Inspektorat Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam acara tersebut, Edy menyampaikan materi tentang Pentingnya Upaya Peningkatan Peran APIP Daerah dalam Melakukan Pencegahan dan Pengendalian Korupsi di Daerah Melalui Pelaksanaan Penjaminan Kualitas Pelaksanaan SPIP Terintegrasi dan Peningkatan Kapabilitas APIP. Pada kesempatan tersebut  Edy juga menyampaikan gambaran umum Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2023 tentang Manajemen Risiko Pembangunan Nasional (MRPN).

Acara ini juga diisi dengan pemaparan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Badan Pemeriksa Keuangan, dan Komisi Pemberantasan Korupsi tentang Pencegahan, Deteksi, dan Sanksi, Tindak Pidana Korupsi. Acara ditutup dengan dialog interaktif, penyerahan plakat, dan foto Bersama.

#AkseleratifIndependen

Kominfo BPKP Sulteng