Serahkan Laporan Hasil Pengawasan Semester I 2021, BPKP NTT Mendapat Apresiasi dari Gubernur NTT

(kupang 21/9) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur beserta jajaran mengunjungi kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hal ini bertujuan untuk menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan BPKP NTT Semester I tahun 2021 . kunjungan kali ini  disambut langsung oleh Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat, Inspektur Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan Asisten Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam Laporan Hasil Pengawasan BPKP NTT tersebut berisi diantaranya : Pengawasan Isu Strategis Nasional yang didalamnya memuat Penanganan Covid 19, Akuntabilitas Program Pembangunan Nasional, Tata Kelola Penanggulangan Bencana, dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional. Kemudian Laporan Hasil Pengawasan juga berisi tentang Pengawasan Atas Akuntabilitas Pembangunan Daerah yang didalamnya memuat Akuntabilitas Keuangan Daerah, Tata Kelola Instansi Daerah, Pengamanan Keuangan Negara dan Daerah, Akuntabilitas Kekayaan Negara/Daerah yang dipisahkan, serta Tindak Lanjut Hasil Pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi NTT.

Laporan hasil Pengawasan BPKP NTT ini merupakan bukti nyata tanggung jawab BPKP dalam mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Pembangunan Negara dan juga Daerah. Selain menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan, dilaksanakan juga penandatanganan Komitmen Bersama Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan oleh Gubernur Provinsi NTT. “kedepannya BPKP NTT akan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk mengawal Akuntabilitas Daerah” Sofyan Antonius. Gubernur NTT juga menyampaikan apresiasi atas kinerja baik BPKP NTT selama ini, tertuma dalam pengawalan percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional di Daerah. Tentunya hal ini menjadi pacuan bagi BPKP khususnya BPKP NTT untuk terus meningkatkan kinerja baiknya demi Indonesia Maju Indonesia Tumbuh.

 

 

Humas BPKP NTT – AT