BPKP Kalsel Gelar Pelatihan Audit Kinerja Berbasis Risiko Inspektorat Kota Banjarmasin

Banjarbaru (22/4) - Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Pelatihan Audit Kinerja Berbasis Risiko pada Inspektorat Kota Banjarmasin.

Bertempat di Fave Hotel Banjarbaru, kegiatan yang diikuti oleh 25 peserta ini berlangsung selama lima hari dengan tujuan untuk pengembangan kompetensi teknis untuk memenuhi kebutuhan standar kompetensi jabatan dan pengembangan karir pejabat fungsional Auditor di Lingkungan Inspektorat Kota Banjarmasin.

Pelatihan dibuka langsung oleh Koordinator Pengawasan Bidang Program dan Pelaporan serta Pembinaan APIP Sukari sekaligus penyematan simbolis kartu tanda peserta pelatihan.

Sukari mengatakan bahwa Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari hasil identifikasi kebutuhan pengembangan kompetensi APIP di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan yang di pandang prioritas, selain Diklat PPBR, Probity Audit dan Audit Investigatif. Selain itu, pelatihan ini juga merupakan salah satu strategi BPKP untuk meningkatkan kompetensi ekternal selain perkuatan di internal BPKP untuk percepatan peningkatan Kapabilitas APIP.

Kegiatan ini dihadiri Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi Mohamad Riyanto dan Sekretaris Inspektorat Kota Banjarmasin Endah Widiastutii. Kemudian laporan penyelenggaraan diklat yang disampaikan oleh Subkoordinator Kepegawaian Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan Noor Idahliana.

Pada pelatihan ini, materi yang disampaikan sesuai dengan kurikulum yang sudah ditetapkan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan BPKP dan instruktur pada pelatihan ini berasal dari Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah dan Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan.

(Kominfo BPKP Kalsel/UR)