Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kepada Warga Kab. Purwakarta dan Kab. Cirebon

Dalam rangka untuk meringankan beban masyarakat atas dampak pandemic Covid19, pada hari Minggu tanggal 18 Juli 2021 Tim Auditor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat secara marathon akan melakukan Kegiatan Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di 27 Kabupaten/Kota di Wilayah Jawa Barat.

Pada kesempatan pertama ini kegiatan tersebut dilakukan di Kabupaten Purwakarta tepatnya di RT 10 RW 02 Kelurahan Sindang Kasih Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Cirebon.

Untuk Kabupaten Purwakarta Penyaluran dilaksanakan oleh Kantor Pos Cabang Purwakarta dengan Sistem Door to Door untuk menghindari terjadinya kerumunan dalam rangka Penerapan Pembatanan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika pada kesempatan berkenan menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) secara simbolis kepada masyarakat setempat.

Sementara itu Tim dari Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat yang melaksanakan tugas ini adalah dikomandaoi oleh Pareng Slamet selaku Korwas IPP II, Burhan dan Safarus Rahimansyah selaku Pengendali Teknis, Mamun Murodin dan Hermawan Gani Saputra selaku Anggota Tim.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai rencana, dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. 

(KOminfo BPKP Jabar/SR-BRH-RS)