Tinjau Vaksinasi, Kepala Perwakilan BPKP Kalsel Sampaikan Tiga Catatan Penting

.

BANJARBARU - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan Rudy M. Harahap meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gedung Murakata Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengahpada Rabu (22/9). 

Acara ini diselenggarakan oleh Bank Kalsel kantor cabang Barabai yang bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tujuan mengakselerasi percepatan capaian herd immunity bagi segenap lapisan masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Pelaksanaan vaksinasi ini didukung Dinas Kesehatan HST dengan alokasi yang diberikan sebanyak 1.000 dosis vaksin dengan target sasaran vaksin untuk karyawan Bank Kalsel, keluarga, pensiunan Bank Kalsel, Lembaga Jasa Keuangan dan masyarakat umum lainnya. Pelaksanaan vaksinasi juga dihadiri oleh Wakil Bupati HST beserta jajaran aparatur Pemkab HST, Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Barabai beserta Jajaran Karyawan Bank Kalsel.

Pada kesempatan ini, Rudy menyampaikan bahwa manajemen stok vaksin masih perlu diperbaiki. Selain itu, terdapat beberapa daerah yang masih membutuhkan anggaran untuk mengambil vaksin di kantor dinas kesehatan provinsi. Pun koordinasi antara tenaga vaksinator dengan Polisi dan TNI perlu ditingkatkan.

 

(Kominfo BPKP Kalsel)