Tali Asih Kepedulian BPKP terhadap PPNPN

.

JAKARTA (7/5) - Sebagai wujud rasa syukur serta rangkaian kegiatan HUT ke-38, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengadakan bakti sosial dengan memberikan tali asih kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan BPKP Pusat dan Perwakilan BPKP DKI Jakarta.

Pemberian tali asih berupa pemberian paket sembako ini merupakan bentuk berpartisipasi bagimana merefleksikan seluruh kegiatan HUT BPKP ke-38 dalam rangka implementasi semangat #BPKPHadirBermanfaat yang mengambil tema “Orkestra-AKSI Pengawasan Mengawal Indonesia Bangkit". Selain itu juga bertujuan meningkatkan kebersamaan dengan PPNPN yang merupakan satu unsur penunjang yang sangat dibutuhkan, sehingga dapat bersinergi meningkatkan tugas pokok dan fungsi BPKP menjadi lebih lancar.

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian tali asih ini merupakan wujud kepedulian dan merupakan sinergi kebersamaan seluruh insan BPKP untuk dapat memberikan manfaat.

“Kita semua yang ada di sini THL (PPNPN) dan ASN  tentu satu kesatuan dan merupakan sebuah tim  yang saling kerja sama, semua yang ada di BPKP ini harus punya manfaat,” ujar Yusuf Ateh.

Yusuf Ateh juga sangat menghargai kontribusi yang telah diberikan PPNPN kepada BPKP dan berharap pemberiaan tali asih dapat menambah kebahagiaan.

“Tali asih ini disampaikan semoga bisa memberikan manfaat dan menambah kebahagiaan di Bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri,” imbuhnya.

Untuk diketahui, jumlah PPNPN yang mendapatkan santunan sejumlah 282 PPNTP. Secara simbolis, kegiatan dihadiri oleh 38 PPNPN yang meliputi, pramubakthi, pramusaji, petugas kebersihan, petugas masjid, pramumudi, satpam, pegawai koperasi, pengurus taman, pengurus masjid, dan pegawai kantin.

Selain pemberian tali asih kepada PPNPN, kegiatan lain dalam rangka bakhti sosial juga dilakukan dalam bentuk kunjungan ke panti asuhan, kunjungan ke purnabakthi, dan memberian bantuan pendidikan kepada putra/putri PPNPN yang berprestasi.

 

(Kominfo BPKP/WS)