Pegawai BPKP Banten Ikuti Vaksinasi Covid-19

.

BANTEN (27/2) - Pemberian vaksin Covid-19 bagi pegawai Perwakilan BPKP Banten yang dilaksanakan di dua tempat, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten dan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Vaksinasi sangat diperlukan untuk memberikan imun tubuh bagi pegawai terutama auditor yang penuh risiko tertular virus Covid-19 ini ketika menjalankan tugasnya sebagai garda depan dalam penanggulangan dampak Covid-19 di lapangan.

Kegiatan ini terselenggara atas dukungan Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kota Tangerang. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir di masing-masing tempat Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten Bimo Gunung Abdulkadir dan Direktur RSUD Banten dr. Danang Hamsah Nugroho yang turun secara langsung mengawasi proses vaksinasi. Vaksin yang digunakan yaitu CoronaVac Sinovac aman karena telah melalui uji klinis tidak hanya sekali. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga telah mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin CoronaVac, Sinovac, di mana efikasi vaksin tersebut 65,3 persen, lebih tinggi daripada ambang batas WHO.

Pemberian vaksin dilakukan oleh tim vaksin, di mana sebelum proses penyuntikan, dilakukan screening yang salah satu syarat layak vaksin yaitu tensi harus di bawah 180/110.

Kegiatan vaksinasi berlangsung tertib dan lancar. Pasca vaksinasi tidak ada keluhan yang berarti dari seluruh pegawai kecuali beberapa orang terasa sedikit pegal di lengan bekas suntikan. 

(Kominfo BPKP Banten)