BPKP Kalteng Serahkan Hasil Integrasi Data Bansos Pemkab Sukamara

Palangka Raya (23/6) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalteng Setia Pria Husada didampingi Korwas Bid. Akuntabilitas Pemerintah Daerah Jusup Partono dan Korwas Bid. Instansi Pemerintah Pusat M. Syaifullah beserta anggota tim pelaksanaan monitoring bansos menyampaikan hasil integrasi data bansos melalui video conference kepada Pemerintah Kabupaten Sukamara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ahmadi dan Kadis Sosial PMD Aji Nugraha.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalteng mengapresiasi Pemkab Sukamara yang telah menyampaikan 100% data penyaluran bansos, serta berhasil meraih 8x berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangannya.

Integrasi data bansos dilakukan terhadap seluruh jenis bantuan yang besumber dari APBN, APBD maupun Dana Desa dengan tujuan agar akuntabilitas penyaluran bansos di Wilayah Kabupaten Sukamara semakin meningkat, lebih tepat sasaran, dan mengurangi terjadinya tumpang tindih data penerima.

Wakil Bupati Sukamara dalam vidcon tersebut mengucapkan terima kasih dan akan menindaklanjuti saran dari Perwakilan BPKP Provinsi Kalteng berkenaan dengan hasil integrasi data bansos yang telah disampaikan.

 

(Kominfo BPKP Kalteng / Reza)