GCG untuk Kinerja PDAM yang Lebih Baik

Bengkulu (9/12) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto didampingi oleh Korwas Bidang Akuntan Negara Sindu Senjaya Aji menghadiri kegiatan Workshop Peningkatan Tata Kelola Perusahaan Menuju PDAM Sehat Berkelanjutan di Aula Hotel Xtra Bengkulu. 

Workshop dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon dan dihadiri oleh Direktur PDAM Kota Bengkulu Sjobirin. Kegiatan ini diikuti oleh para Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, dan Kepala Unit di lingkungan PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, serta perwakilan dari PDAM Tirta Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, PDAM Tirta Dharma Kabupaten Rejang Lebong, PDAM Tirta Seluma Berkah Kabupaten Seluma, PDAM Tirta Alami Kabupaten Kepahiang, dan PDAM Tirta Ratu Samban Kabupaten Bengkulu Utara.

Sekda Kota Bengkulu Marjon mengharapkan PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu dapat menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, dimulai dengan pengelolaan surat masuk agar diarsipkan dalam suatu sistem atau aplikasi yang dapat diakses di manapun dan kapanpun. Selanjutnya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto menekankan pentingnya penerapan good corporate governance (GCG) bagi perusahaan. “Dengan menerapkan GCG, perusahaan daerah diharapkan mampu menunjukkan kinerja yang membanggakan dan dapat me-leverage sumber daya yang diamanahkan,” ujarnya. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh tim dari Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu.