Kaper BPKP Gorontalo Lakukan Observasi ke Gedung Rektorat IAIN Sultan Amai

Gorontalo (8/8) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Supriyadi didampingi oleh Korwas IPP Sidi Purnomo dan tim reviu melakukan observasi ke Gedung Rektorat IAIN Sultan Amai Gorontalo yang sudah empat tahun terhenti proses pembangunannya karena keterbatasan anggaran. 

Dalam kunjungannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Supriyadi langsung meninjau lokasi Konstruksi Dalam Pekerjaan (KDP) Gedung Rektorat IAIN Sultan Amai Gorontalo didampingi oleh Wakil Rektor II Ahmad Faisal dan staf IAIN Sultan Amai Gorontalo, serta Pihak Balai PPW PUPR.

Pembangunan gedung ini akan dilanjutkan kembali. Sebagai tahap awal, Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo sedang melaksanakan reviu proses pembangunan Gedung KDP tersebut. Kegiatan reviu merupakan sebagai tindak lanjut atas surat permintaan Direktur PTKI Kementerian Agama tentang Reviu Bangunan Gedung KDP pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Reviu ini dilakukan sebagai pemenuhan salah satu readiness criteria agar pembangunan KDP bisa dilanjutkan.

Proses pelelangan dan pengerjaanya akan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR melalui anggaran DIPA Kementerian PUPR. Hal tersebut sebagai tindak lanjut atas Perpres 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.