Koordinasi Pengawasan BPKP Jambi dengan Pemkab Tebo

Kamis, (28/9) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi Nasmifida yang didampingi oleh Korwas Bidang Akuntan Negara Ependy Haro melakukan kunjungan kerja ke Wakil Bupati Kabupaten Tebo, Syahlan Arfan. Nasmifida diterima langsung oleh  Syahlan Arfan yang didampingi Kepala Dinas PMD serta jajarannya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Tebo.

Dalam kunjungannya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi mengharapkan peningkatan Kapabilitas APIP baik mengenai jumlah SDM ataupun penyediaan anggaran. Peningkatan SDM dapat dilakukan dengan mengikuti diklat yang dibiayai oleh Dana STAR dan melakukan Bimtek Kapabilitas APIP dengan landasan IACM.  Kabupaten Tebo didorong untuk mencapai Level 3 kematangan tentang Sistem Pengendalian Intern Impelementasi SPIP.

Selain itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi juga mendorong Implementasi Siskeudes Kabupaten Tebo dengan aplikasi Teknologi Informasi yang diharapkan sampai akhir Desember 2017 sudah terlaksana.  

Pada kesempatan yang sama Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi juga bertemu dengan Direktur PDAM Tirta Tebo dan Staff. Direktur PDAM Tebo menyambut baik kedatangan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi dan Korwas Akuntan Negara tersebut, serta menyampaikan apresiasinya atas arahan yang sudah diberikan oleh BPKP  terkait Laporan Keuangan PDAM, Masalah aset dan Pelayanan kepada masyarakat.

(Humas BPKP Jambi)