Bupati Solok Selatan Harapkan Bimbingan yang lebih Intensif BPKP Sumbar

Jumat, (11/8)  Bupati Solok Selatan, H. Muzni Zakaria didampingi oleh Kepala BPKD Kabupaten Solok Selatan Irwanesa, melakukan kunjungan khusus  ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Dalam kunjungan tersebut Bupati diterima langsung oleh Kepala Perwakilan Danny Amanda, Korwas Bidang APD MV. Chinggih Widanarto, serta Auditor Madya Helma Fatiza.

“Saya ucapkan terima kasih karena berkat bantuan Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Solok Selatan dapat memperoleh opini WTP”, ungkap Bupati Solok Selatan di Kantor Perwakilan BPKP Sumbar.

Pada kesempatan itu Bupati mengharapkan bimbingan yang lebih intensif ke depannya dari Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Bupati juga menyampaikan kembali keinginannya, agar pengelolaan keuangan lebih kuat dan akuntabel. 

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar  menyambut baik keinginan Bupati Solok Selatan. Menurut Kepala Perwakilan, ke depan perlu peningkatan implementasi SPIP di Solok Selatan, “Dengan baiknya SPIP, maka semua rangkaian penilaian kinerja di daerah akan juga menjadi baik seperti LPPD dan LAKIP”, jelas Danny. Kepala Perwakilan menambahkan, selain itu SPIP juga merupakan sarana untuk mempertahankan opini WTP dan peningkatan kinerja. “Peningkatan Maturitas SPIP ke level 3 harus dibarengi dengan kemampuan APIP nya juga ke level 3”, jelas Kepala Perwakilan.

Pada kesempatan itu, Korwas APD juga menyampaikan perlunya Kepala Daerah memperhatikan implementasi SISKEUDES. Implementasi di sini juga berarti implementasi ke seluruh Nagari, agar para Wali Nagari atau perangkatnya tidak jatuh dalam tindakan yang menuju fraud

(Humas BPKP Sumbar - WPP)