Kab Landak Tingkatkan Akuntabilitas dan Transparansi Tata Kelola Keuangan

Jumat, (24/3), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap berdiskusi dengan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak untuk membahas hal-hal terkait dengan pengelolaan keuangan daerah. Diskusi ini dikemas dalam acara yang bertajuk Fasilitasi Pembahasan Isu-Isu Strategis, bertempat di Aula Besar Kantor Bupati Landak. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dibidang tata kelola keuangan pada Pemerintah Kabupaten Landak

Kepala Perwakilan hadir didampingi oleh Korwas Bidang APD, Suardi, Auditor Madya Bidang APD, Aderial Adelis serta tiga orang PFA dibidang APD. Acara dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Inspektur Kabupaten Landak, serta seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

Arman Sahri Harahap menyampaikan beberapa poin penting dan langkah strategis dalam menghadapi permasalahan tata kelola keuangan. Antara lain dibahas mengenai E-planning, Siskeudes, perbaikan untuk dapat meningkatkan maturnitas SPIP dan Kapabilitas APIP. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan kembali menyatakan komitmennya dalam membantu Pemerintah Kabupaten Landak dalam usahanya meningkatkan tata kelola keuangan daerah di Pemerintah Kabupaten Landak.

Melalui diskusi tersebut, dapat dirumuskan langkah-langkah strategis dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dibidang tata kelola keuangan dan pemerintahan menuju tata laksana pemerintahan yang baik (good governance).

(Humas BPKP Kalbar)