Kaper BPKP Kalbar Kunjungi Kantor LAPAS Kelas II Pontianak

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Arman Sahri Harahap didampingi Korwas Bidang IPP Jonchon Samosir melakukan kunjungan secara mendadak ke kantor LAPAS Kelas II Pontianak, Rabu (8/2).Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa pembangunan pengolahan air bersih dan pengadaan pertukangan kayu di Lapas Kelas II Pontianak telah dimanfaatkan sesuai dengan tujuannya.

Arman Sahri Harahap dan Jonchon Samosir disambut oleh sipir LAPAS yang kemudian diteruskan kepada Kepala LAPAS Kelas II Pontianak, Sukaji dan PPK, Rouldy. Kedatangan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat dan Korwas Bidang IPP tersebut disambut baik oleh Kepala LAPAS.

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan monitoring pemanfaatan pembangunan sumur bor, instalasi air bersih dan pengadaan peralatan pelatihan untuk warga binaan, sebagai tindak lanjut Surat Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Bidang  Polhukam PMK dan permintaan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat untuk memastikan bahwa pembangunan pengolahan air bersih dan pengadaan alat pertukangan kayu tahun 2016  telah dimanfaatkan sesuai dengan tujuannya.

Dari kunjungan tersebut dapat diperoleh hasil bahwa pembangunan pengolahan air bersih dengan kapasitas 80 m3 sudah berfungsi dengan baik dan dimanfaatkan untuk  memenuhi kebutuhan air bersih para narapidana. Sedangkan untuk alat pertukangan masih menggunakan alat  tradisional, mengingat pengadaan alat pertukangan  yang baru masih dirakit dan direncanakan minggu ke tiga bulan Februari 2017 sudah dapat dimanfaatkan.

Pada akhir kunjungannya, Arman Sahri Harahap menyampaikan kepada Kepala LAPAS Pontianak dan jajarannya, bahwa BPKP selalu siap membantu LAPAS dalam proses pengadaan barang/ jasa dan penguatan tata kelola keuangan LAPAS.

(Humas BPKP Kalbar/end)