Keberhasilan Pemkot Pariaman dalam Implementasi Siskeudes

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat, Herman Hermawan di dampingi Helma Fatiza (Auditor Madya) yang mewakili Korwas Bidang APD, MV. Chinggih Widanarto menyambut kunjungan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Pariaman, Lanefi beserta Kabid dan staff DPMD Kota Pariaman (17/01).

Maksud Kunjungan Lanefi tersebut yaitu mewakili Walikota Pariaman untuk menyampaikan apresiasi atas peran Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat yang telah membina Pemerintah Kota Pariaman, khususnya terkait pengelolaan keuangan desa dengan menggunakan aplikasi Siskeudes, sehingga Kota Pariaman mendapatkan penghargaan dari World Bank  atas implementasi penuh Siskeudes yang diterima di Bali beberapa waktu lalu.

Kota Pariaman memiliki 4 Kecamatan dan 55 Desa. Dalam Implementasi Aplikasi Siskeudes, Pemerintah Kota Pariaman memiliki satuan tugas Siskeudes yang terdiri dari Unsur Pemerintah Kabupaten (DPMD dan DPPKAD) dan Admin pada masing-masing Kecamatan. Pengimplementasian Siskeudes di Kota Pariaman berawal dari pelaksanaan piloting aplikasi Siskeudes yang dilakukan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Keberhasilan implementasi Siskeudes di Kota Pariaman terwujud berkat dorongan dan komitmen pimpinan daerah dan jajaran di bawahnya.

“Penghargaan yang diterima tidak lepas dari peran BPKP Sumatera Barat yang telah melakukan pembinaan pada kami di Pariaman baik melalui bimtek maupun media sosial. Kami juga meminta bimbingan dari BPKP terus kedepannya” ungkap Lanefi.

Pada kesempatan itu, Herman Hermawan mengucapkan selamat kepada Kota Pariaman yang telah mendapatkan penghargaan atas implementasi Siskeudes dan telah melaksanakan komitmen dengan baik. Herman juga memberikan pesan kepada Kota Pariaman agar dapat mempertahankan prestasi yang sudah diperoleh.

(Humas BPKP Sumbar Rief/end)