Tingkatkan Koordinasi dalam Reviu PA dan PBJ Triwulan III 2016

Dalam rangka untuk memberikan arahan dalam penugasan Reviu Penyerapan Anggaran dan PBJ Triwulan III 2016 dan meningkatkan koordinasi antara tim reviu dengan pihak Kementerian/lembaga, telah diselenggarakan Workshop Persiapan Pelaksanaan Reviu Penyerapan Anggaran dan PBJ Triwulan III 2016, bertempat di Aula Gandhi Lantai 2 BPKP (12/10). Acara dihadiri oleh tim reviu dari Deputi Polhukam, Deputi Perekonomian, dan Tim  dari Kementerian/Lembaga.

Direktur PLP Bidang Gakum dan Setlemtertina, Gilbert Hutapea selaku keynote speech  mengemukakan bahwa reviu ini dilaksanakan mulai 17 s.d 26 Oktober 2016 dan patut menjadi perhatian bagi Kementerian/Lembaga, karena berdampak terhadap penyerapan anggaran tahun anggaran 2016.

Gilbert lebih lanjut menjelaskan terkait adanya reviu tambahan atas APBN-P untuk belanja modal konstruksi, sehingga diharapkan tidak ada proyek pemerintah yang mangkrak. Selanjutya dikemukakan juga bahwa Laporan Hasil Reviu yang telah disetujui BPKP dan Kementerian/Lembaga direncanakan untuk dilaporkan kepada Presiden pada 2 November 2016.

Sementara itu, Kepala Pusinfowas Iwan Taufiq Purwanto menambahkan, bahwa data yang reliabel dari Kementerian/Lembaga akan sangat membantu BPKP, sehingga diharapkan tidak ada lagi hambatan teknis. Terkait aplikasi reviu, tidak ada update yang signifikan untuk penugasan reviu ini. Diharapkan dengan adanya workshop ini akan mampu mendorong capaian penyerapan anggaran dari masing-masing Kementerian/Lembaga.

(Humas BPKP Pusat/idiya/Reza)