“Keiklasan Berqurban”

Jakarta, (12/9), BPKP Pusat melaksanakan sholat Idhul Adha serta pemotongan dan pendistribusian daging hewan qurban Masjid Ar Raqiib BPKP di Halaman Kantor BPKP Jalan Pramuka No. 33. Jakarta. Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1437 H  dilaksanakan pada pukul 06.45 dengan iman dan khotib Ustadz Nooryanto dari lembaga Dakwah Al – Manar Jakarta. Shalat Idul Adha dihadiri oleh Kepala BPKP, Kepala Perwakilan BPKP Propinsi DKI,  Pengurus Dharma Wanita Persatuan BPKP beserta keluarga, sejumlah karyawan karyawati BPKP dan warga masyarakat sekitar.

Dalam Khutbahnya, Ustadz Nooryanto menekankan agar mengambil hikmah pada keimanan dan keteguhan Nabi Ibrahim dan keluarganya atas ujian yang telah Allah SWT berikan kepada dirinya serta kepada anak dan istrinya.

Selain itu, Ustadz juga menyampaikan pentingnya membangun keluarga yang Islami yang di dalamnya terdapat nilai-nilai keislaman baik dalam pergaulan sehari-hari baik di dalam keluarga, masyrakat, berbangsa dan benegara.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha diakhiri dengan pembacaan doa, dalam doanya Khotib memohon kepada Allah SWT, agar diberikan kekuatan iman, agar dapat melaksanakan segala perintah Allah SWT dan meninggalkan segala bentuk larangan-Nya, juga memohon kepada Allah untuk keselamatan bangsa Indonesia dari berbagai macam musibah dan bencana serta permohonan kepada Allah SWT, agar diberikan pemimpin yang melaksanakan perintah Allah dan Rasulullah SAW serta meninggalkan larangan Allah dan Rasullulah SAW. Pemimpin yang mencintai bawahannya, pemimpin yang mencintai rakyatnya.

Selesai pelaksanaan Shalat Idul Adha, dilanjutkan  acara pemotongan hewan qurban yang dilakukan di halaman kantor Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta, acara dibuka oleh Kepala BPKP Ardan Adiperdana  sekaligus penyerahan secara simbolis hewan qurban oleh Kepala BPKP kepada panitia Idul Qurban Masjid Ar Raqqib.

Untuk pemotongan hewan qurban saat ini baik di BPKP Pusat maupun perwakilan BPKP di seluruh Indonesia, telah terkumpul sebanyak 81 ekor sapi dan 79 ekor kambing. Sedangkan BPKP Pusat melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 4 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Dari 4 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang disembelih, terkumpul 650 kantong yang didistribusikan kepada cleaning service, THL, Satpam di lingkungan kantor BPKP Pusat dan Perwakilan BPKP DKI Jakarta, masyarakat sekitar kantor BPKP, serta desa binaan di kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

 (Humas BPKP Pusat / Panitia Mesjid Ar Raqib/Tine/end)