BPKP Pertahankan Budaya Nasional dan Peduli dengan Sesama

Wajah ceria dari anak-anak keluarga besar BPKP dan cuaca yang bersahabat menjadikan acara Family Gathering BPKP yang diselenggarakan, Sabtu (28/5) memberikan kesan tersendiri. Acara dimulai dengan jalan sehat keliling kantor  yang dibuka dan dilepas oleh Kepala BPKP, Ardan Adiperdana. Family Gathering ini dihadiri oleh Kepala BPKP, Para Deputi, Para Pejabat dan seluruh pegawai  dan THL BPKP dengan membawa serta keluarga masing-masing.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan HUT BPKP ke 33 dengan tujuan menjalin kebersamaan dan kehangatan antar pegawai BPKP, dimeriahkan dengan atraksi  Reog Ponorogo "Bantar Angin" yang menyuguhkan atraksi mendebarkan dan memukai penonton. Reog Ponorogo ini sengaja dihadirkan sebagai bentuk kepedulian BPKP terhadap warisan budaya nasional.

Selain itu, berbagai rangkaian lomba juga memeriahkan acara tersebut, yakni lomba mewarnai, lomba balon warna, lomba karaoke anak, dan lomba cerdas cendikia anti korupsi yang dibuka oleh Ketua Dharma Wanita BPKP, Retno Utari Ardan.

Acara tersebut diselingi dengan kegiatan menyanyi bersama dan pembagian doorprize yang menarik, yang ditunggu-tunggu oleh peserta. Suasana semakin menyenangkan dengan banyaknya bazar yang menjual banyak pilihan makanan dan minuman yang diperuntukan bagi para peserta. 

Ada sedikit yang berbeda dibandingkan dengan acara  family gathering tahun lalu, family gathering tahun ini dimeriahkan dengan penyelenggaraan  pembuatan KTP seumur hidup yang merupakan hasil kerja sama antara BPKP dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Penyelenggaraan pembuatan KTP seumur hidup ini diperuntukkan bagi pegawai BPKP berserta keluarga, disamping juga diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Pusat. Antusiasme pegawai BPKP untuk pembuatan KTP seumur hidup sangat besar terbukti dengan banyaknya jumlah pegawai yang mendaftarkan diri.

Sebelumnya telah diselenggarakan pula berbagai kegiatan seperti donor darah, pembagian sembako dan pengobatan gratis, kunjungan ke panti tuna ganda, kunjungan ke makam pahlawan, kunjungan ke purna bhakti, dan penanaman pohon di sekitar waduk Ria Rio. Kegiatan-kegiatan tersebut diselanggarakan sebagai bentuk kepedulian BPKP terhadap keluarga besar BPKP dan terhadap warga lingkungan.

Humas BPKP Pusat/Tine/Idiya/Edy/Isna/TEM