Bersama BPKP, Membumikan SPIP di Kabupaten Sinjai

bertempat di Gedung Pola Kantor Bupati Sinjai , Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan Bpk Deni Suardini menghadiri Acara Pembukaan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen SPIP RTP Kabupaten Sinjai (7/9)

 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sinjai H Sabirin Yahya, Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Sekretaris Daerah dan para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sinjai. Dalam sambutannya, Bupati Sinjai memberikan arahan untuk meningkatkan kinerja dari Satgas SPIP Pemeintah Kabupaten Sinjai dan Satgas SPIP di masing-masing SKPD.
Lebih lanjut Sabirin menyampaikan bahwa pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Sinjai mengagendakan seluruh SKPD melakukan penyusunan Rencana Tindak Pengendalian (RTP) yang bertujuan untuk mengendalikan risiko –risiko yang mungkin dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi.

"saya mengharapkan bimbingan BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan SPIP di Kabupaten Sinjai dan kepada peserta Bimbingan Teknis yang terdiri dari para sekretaris SKPD se Kabupaten Sinjai agar setelah bimtek ini menindaklanjutinya dengan penyusunan dokumen RTP di masing-masing SKPD" ujarnya.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPKP sebagai Pembina SPIP siap mendampingi Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan SPIP di Kabupaten Sinjai antara lain dalam bentuk bimbingan teknik  penyusunan dokumen SPIP RTP. Dokumen RTP yang akan disusun nantinya harus dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan SPIP dan diinternalisasikan di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai .

(Humas Sulsel) /BO