Konsep dan Praktik Penerapan Integritas di BPKP Papua Barat

Melalui model diklat PIM kurikulum baru, peserta Diklat harus menerapkan secara nyata dan membuat proyek perubahan di instansinya. Atas hal tersebut, sebanyak 35 (tiga puluh lima) peserta Diklat PIM III dari Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan mengadakan kunjungan/visitasi ke Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat. Kunjungan ini diterima langsung Kepala BPKP Pabar Sumitro, didampingi Korwas Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Edy Suharto (15/7).

Di hadapan peserta Diklat PIMM III Sumitro memaparkan konsep dan praktik penerapan Integritas di BPKP Pabar. Bagaimana implementasi Nilai Luhur BPKP PIONIR dan Semangat Kerja 5 As khususnya di Perwakilan Papua Barat. Integritas yang tinggi sangat diperlukan dalam peningkatan kualitas dan kinerja organisasi, selanjutnya diteruskan dengan pemaparan capaian kinerja dan profil BPKP Papua Barat.

Sebelumnya, Widyaiswara Bandiklat Provinsi Papua Barat Zainal menyatakan apresiasinya atas kerjasama yang baik antara BPKP Papua Barat dan Pemerintah Provinsi Papua Barat dan SKPD di Papua Barat, juga Pemerintah Kabupten dan Pemerintah Kota se Provinsi Papua Barat. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian Opini WTP untuk LKPD Provinsi Papua Barat tahun 2014, Pemerintah Kota Sorong dan enam Pemerintah Kabupaten yang juga meraih opini  WTP. 

 

(Humas BPKP Pabar :Pakde – Edy Suharto – Agung TK)/BO