Tak Lama Lagi, Universitas Negeri Papua Beralih Menjadi BLU

Demikian harapan yang dilontarkan Rektor Universitas Negeri Papua (Unipa) DR. Suriel Mofu saat menerima kunjungan Kepala Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat, Sumitro di Rektorat Unipa, Manokwari (26/08)

 

Suriel Mofu yang didampingi para pembantu rektor dan Kepala Biro berharap, BPKP Papua Barat dapat mendampingi dan memfasilitasi Unipa untuk segera menjadi Badan Layanan Umum. “Kami segera mempersiapkan perangkat teknis dan administrasinya. Untuk itu, saya menunjuk Pembantu Rektor II untuk berkoordinasi secara intens dengan BPKP Pabar,” ujar Suriel. 

Selain itu, Rektor juga meminta BPKP mengevaluasi pengelolaan keuangan Unipa agar tidak menyimpang dari peraturan perundangan yang berlaku dan memberi saran perbaikan. “Apresiasi juga kami sampaikan kepada BPKP yang telah memberi pembekalan kepada mahasiswa baru terkait program anti korupsi BPKP” tambahnya.

Atas permintaan Rektor Unipa tersebut, Sumitro menyatakan kesiapannya.  “Disadari bersama bahwa dengan menjadi BLU diharapkan semakin mendekatkan pelayanan universitas kepada masyarakat dan semakin baik karena memang birokrasi menjadi lebih sederhana, lebih efektif, lebih ekonomis dan semakin efisien,” ujar Sumitro yang didampingi oleh Pejabat Fungsional Auditor Prasetyo Wiratmoko.

 (Humas BPKP Papua Barat: Pakdhe/Pras) (x..)