Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Kelola Keuangan Desa secara Akuntabel dengan Siskeudes 2.0
26 Maret 2019 09:33:44 / bali1 / dibaca: 21 kali / Kat: Siskeudes

Gianyar (19/3) - Untuk mewujudkan pengelolaan keuangan dan pembangunan desa yang partisipatif, transparan, dan akuntabel dengan Aplikasi Siskeudes 2.0, Perwakilan BPKP Provinsi Bali bersama Pemkab Gianyar melaksanakan Workshop "Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes" yang dilaksanakan di Ruang Sidang utama Kantor Bupati Gianyar. Acara Workshop yang dibuka oleh Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, didampingi Inspektur Gianyar I Made Juanda ini menghadirkan narasumber Anggota DPR-RI Komisi XI I Gusti Agung Rai Wirajaya, Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Bali Ida Putu Wedanajati, Kepala Perwakilan BPK-RI Sri Haryoso Suliyanto, dan Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggara Keuangan Daerah Gatot Darmasto. Turut hadir, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali Ari Dwikora Tono bersama Korwas APD Gede Eka Priyoga beserta staf. Workshop Siskeudes versi 2.0 diikuti oleh 121 orang peserta dari pimpinan OPD terkait, kepala desa, dan perangkat desa se-Kabupaten Gianyar.

Baca selengkapnya..
BPKP Pabar Selenggarakan Workshop Audit Investigatif dan Audit Kinerja
26 Maret 2019 09:07:49 / papuabarat1 / dibaca: 18 kali / Kat: APIP

Manokwari (22/3) - Untuk menambah pengetahuan dan wawasan pengawasan bagi para APIP, Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong mengadakan kegiatan “Workshop Audit Investigatifdan Audit Kinerja di Lingkungan APIP se-Provinsi Papua Barat" selama lima hari mulai tanggal 11 sampai dengan 15 Maret 2019 di Aula Kantor Inspektorat Kabupaten Sorong.

Baca selengkapnya..
Bimtek Siskeudes Versi 2.0 bagi Desa Pemkab Kutai Timur
26 Maret 2019 08:52:47 / kaltim1 / dibaca: 7 kali / Kat: Siskeudes

Kutai Timur (19/3) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Adil Hamonangan Pangihutan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dana Desa yang disalurkan dari pemerintah pusat ke desa dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, sehingga harus diikuti dengan pengelolaan keuangan desa yang semakin transparan, partisipatif, dan akuntabel.

Baca selengkapnya..
HIMAAKSI Universitas Muhammadiyah Ponorogo Kunjungi BPKP DIY
25 Maret 2019 09:20:05 / diy1 / dibaca: 90 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Yogyakarta (21/3) - Sebanyak 200 orang anggota Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAAKSI) Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengadakan kunjungan ke Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan kunjungan instansi dan industri. Rombongan diterima oleh Kepala Bagian Tata Usaha Risparanto mewakili Kepala Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta (DIY) didampingi para Koordinator Pengawas di lingkungan Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta. Acara berlangsung di Aula Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta.

Baca selengkapnya..
BPKP Pabar Raih IKPA Terbaik Ke-2 Tahun Anggaran 2018
25 Maret 2019 09:04:02 / papuabarat1 / dibaca: 42 kali / Kat: Kementerian/Lembaga

Manokwari (21/3) - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Papua Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bidang Pelaksanaan Anggaran yang dilanjutkan dengan Focus Group Discussion di Gedung Keuangan Negara Manokwari. Di sela kegiatan tersebut, disampaikan Penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) untuk tiga kategori, yaitu DIPA besar, DIPA sedang, dan DIPA kecil. 

Baca selengkapnya..
 1 2 3 >  Last ›