Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

DPR RI Mendukung Peran Baru BPKP dalam Mengawal Pembangunan Nasional
01 April 2015 14:03:38 / wawone / dibaca: 133 kali / Kat: MOU, Kerjasama

“Oleh karena pada 2015  telah disepakati APBN-P dengan total belanja sekitar Rp 1.980-an triliun, kami DPRI RI, khususnya Komisi XI, mengharapkan agar BPKP mengambil peran sesuai dengan tupoksinya untuk turut mengawal agar penggunaan dana yang sedemikian besar itu bisa tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat guna”, buka Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Gus Irawan Pasaribu dalam kegiatan Rapat Dengar Pendapat di Gedung DPR RI, hari Senin (30/3) lalu .

Baca selengkapnya..
Memetakan Permasalahan Realisasi Anggaran
01 April 2015 14:02:27 / harry_humas / dibaca: 38 kali / Kat: Evaluasi

Focus Group Discussion (FGD) Pemetaan Permasalahan Realisasi Anggaran Kementerian/Lembaga Tahun 2015 diadakan oleh Kedeputian Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian BPKP pada Selasa (31/3) di Aula Gandhi Gedung Kantor BPKP Pusat Jl. Pramuka No.33 Jakarta. FGD dihadiri oleh Plt. Deputi Perekonomian dan Kemaritiman Dadang Kurnia, Asisten Deputi Agung Harjono yang mewakili Deputi II Kantor Staf Presiden RI Bidang Pengelolaan, serta wakil dari beberapa kementerian/lembaga. 

Baca selengkapnya..
DPRD Pegunungan Arfak Adakan Orientasi Undang BPKP
30 Maret 2015 14:52:01 / papuabarat1 / dibaca: 225 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

Kepala BPKP Pabar, Sumitro menjadi narasumber pembekalan/orientasi kepada anggota  DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak terpilih masa bakti 2014-2019 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi serta peran BPKP Provinsi Papua Barat dalam mengawal akuntabilitas keuangan  daerah di Provinsi Papua Barat, Jum’at (27/03)

Baca selengkapnya..
Penyampaian Laporan Hasil Pengawasan kepada Gubernur Sultra
30 Maret 2015 14:51:07 / sultra1 / dibaca: 50 kali / Kat: Quality Assurance Reformasi Birokrasi

Penyampaian laporan kepada Gubernur menjadi penting, selain kedudukan Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, Gubernur juga melantik Kepala Perwakilan BPKP setelah dilantik oleh Kepala BPKP. Sehingga kegiatan BPKP di Bumi Anoa itu pun menjadi bagian integral dari pembangunan di Sulawesi Tenggara, yang secara bersamaan juga menjadi bagian tak terpisahkan dari pembangunan nasional.

Baca selengkapnya..
BPKP Kalsel Edukasi Masyarakat melalui Dialog Interaktif di RRI Banjarmasin
27 Maret 2015 21:43:05 / kalsel1 / dibaca: 1115 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Rabu (25/3), Kepala Perwakilan BPKP Kalsel, Edy Karim, mengisi dialog interaktif “Banjar Realita” di saluran PRO 1 RRI Banjarmasin. Program ini merupakan bentuk kerja sama antara BPKP Kalsel dengan RRI Banjarmasin untuk mengedukasi masyarakat di Wilayah Kalsel mengenai peran BPKP dalam pemerintahan terutama dalam pencegahan korupsi. Acara ini akan diselenggarakan secara rutin pada minggu ke-IV setiap bulan.

Baca selengkapnya..
 1 2 3 >  Last ›