Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Sambangi Sulawesi Utara, Jokowi Bagikan Kartu Sakti-nya
03 Juni 2015 11:16:03 / sulut1 / dibaca: 76 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Presiden RI – Joko Widodo mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka Peringatan Gerakan Nasional Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43, sekaligus membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang menjadi salah satu sarana pendukung program kerja pemerintahannya.

Baca selengkapnya..
12 Kabupaten/Kota di Sumsel Raih Opini WTP dari BPK RI
03 Juni 2015 11:13:15 / sumsel1 / dibaca: 39 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Kepala Perwakilan BPK RI Prov. Sumsel I Gede Kastawa dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada seluruh Buapti/Walikota yang telah berkomitmen membenahi Pengelolaan Keuangan dan telah menyerahkan Laporannya tepat waktu. I Gede Kastawa juga menekankan bahwa pada Tahun 2015 ini seluruh Kab/Kota harus menerapkan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) berbasis Akrual.

Baca selengkapnya..
Road Show Bakti Sosial BPKP Bali
03 Juni 2015 11:08:55 / bali1 / dibaca: 30 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Dalam rangkaian hari ulang tahun BPKP ke 32, Perwakilan BPKP Provinsi Bali menyelenggarakan sejumlah kegiatan bakti sosial sebagai bentuk peduli BPKP Bali terhadap lingkungannya, kegiatan sosial ini diawali dengan Pengobatan massal gratis, donor darah dan kunjungan ke tempat penampungan anak terlantar.

Baca selengkapnya..
Dengan Diseminasi dan FGD Tingkatkan Hasil Reviu DAK
03 Juni 2015 08:43:36 / bali1 / dibaca: 29 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Untuk memperkuat peran BPKP dalam mendorong percepatan pembangunan daerah khususnya dalam pelaksanaan dana alokasi khusus (DAK), Senin (25/5), bertempat di Aula Jempiring Lantai 3 Perwakilan BPKP Provinsi Bali, berlangsung Kegiatan Diseminasi dan Focus Group Discussion (FGD) Deputi Pengawasan Keuangan Daerah Tahun 2015, yang diikuti oleh seluruh Perwakilan BPKP dengan peserta sebanyak 64 orang (26 Kabid/Korwas dan 38 PFA), dan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 25 s.d. 29 Mei 2015. Agenda pembahasan Diseminasi adalah Dana Alokasi Khusus (DAK) Tambahan Usulan Daerah TA 2015, Pengawasan atas Pinjaman Daerah, dan Pengawasan   Kerjasama Daerah serta Pengawasan Program Lintas Sektoral atas Pengendalian Penyakit Menular (PPM), sedangkan topik FGD adalah Workshop Simda Keuangan 2.7 R 6.
 

Baca selengkapnya..
Wujudkan Good Governance, Media Dorong Akselerasi Akuntabilitas
03 Juni 2015 08:40:39 / papuabarat1 / dibaca: 57 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Terimakasih, Media di Pabar telah memberitakan juga kegiatan BPKP yang bersifat consulting (bimbingan teknis dan pendampingan) dan quality assurance (reviu laporan keuangan instansi) yang bersifat preventif, dan tidak semata-mata memberitakan kegiatan yang bersifat  represif tentang penanganan tindak pidana korupsi bersama penyidik” demikian disampaikan oleh Kepala BPKP Papua Barat Sumitro kepada sejumlah awak media dalam acara konferensi pers di Ruang Kerja Kepala BPKP Pabar (01/06).

Baca selengkapnya..
 1 2 3 >  Last ›