Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Pertajam Akuntansi Berbasis Akrual, Pemda se-Pabar Kejar Bebas Disclaimer
24 Nopember 2014 12:52:03 / papuabarat1 / dibaca: 192 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Demikian harapan Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala BPKAD Provinsi Papua Barat Abia Ulu pada penutupan kegiatan Workshop Akuntansi berbasis akrual bagi pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua Barat diikuti oleh 50 Operator SIMDA di Swissbel Hotel, Manokwari, Kamis (20/11).

Baca selengkapnya..
Kapusbin JFA Kukuhkan AAIPI Wilayah Sultra
24 Nopember 2014 11:58:06 / sultra1 / dibaca: 28 kali / Kat: Forbes APIP / AAIPI

"Saatnya auditor internal pemerintah tidak hanya sekadar mampu membuat daftar dosa, tetapi juga harus mampu membuat daftar solusi," tegas Kepala Pusbin JFA BPKP Sidik Wiyoto, usai mengukuhkan pengurus  Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Sultra Periode 2014-2017 di Ballroom Phinisi I, Hotel Grand Clarion, Kendari (20/11).

 

Baca selengkapnya..
Gubernur Jambi Minta Aparatnya Perbaiki Celah Timbulnya Korupsi
24 Nopember 2014 11:36:05 / jambi1 / dibaca: 25 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

Bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Jambi (18/11), diselenggarakan Semiloka Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi (korsupgah) yang merupakan program kerja sama KPK dengan BPKP. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus ini dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, unsur Forkompinda Provinsi Jambi, kepala daerah di wilayah Provinsi Jambi, akademisi, tokoh masyarakat dan media massa.

 

Baca selengkapnya..
BPKP Sulut Sosialisasikan Akuntansi Berbasis Akrual
24 Nopember 2014 10:57:50 / sulut1 / dibaca: 89 kali / Kat: Sosialisasi

Bertempat di Ruang Rapat Huyula, Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (13/11), diselenggarakan Rapat Koordinasi Pengelola Keuangan se-Provinsi Sulawesi Utara. Dalam diskusi  panel, tampil membawakan paparannya, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara, Adil Hamonangan Pangihutan Inspektur Provinsi Sulawesi Utara, Praseno Hadi, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah Pemprov Sulut.

Baca selengkapnya..
Wujud Keseriusan Benahi Aset, Pemkab Kotabaru Tandatangani Pakta Integritas
24 Nopember 2014 10:57:33 / kalsel1 / dibaca: 18 kali / Kat: Wilayah Tertib Administrasi

"Penandatanganan Kesepakatan Bersama atas Rencana Aksi Penyelesaian Tindak Lanjut Temuan BPK dibarengi dengan Penandatanganan Pakta Integritas Oleh seluruh Kepala SKPD ini sebagai wujud komitmen dan keseriusan kami untuk menata Aset Pemda dengan tertib," ujar Bupati Kotabaru, H. Irhami Ridjani saat pembukaan acara "Pelatihan Teknis Penatausahaan Aset Daerah", yang diselenggarakan oleh BPKAD Kabupaten Kotabaru di Hotel Aria Barito, Banjarmasin (17/11).  Tampak hadir, Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Hj. Alfisah, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalimantan Selatan Yulindra Tri Kusumo Nugroho, dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Selatan Edy Karim.

 

Baca selengkapnya..
 1 2 3 >  Last ›