Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Peran BPKP dalam Mengawal Program Pemerintah
26 Agustus 2016 22:26:30 / riau1 / dibaca: 10 kali / Kat: Sosialisasi

Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia menjelaskan tentang Peran BPKP dalam Pengawalan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah dan Desa dihadapan puluhan Mahasiswa Program Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi Universitas Riau, saat mengisi kuliah umum yang diselenggarakan Universitas Riau, Jumat (19/8/2016).

Baca selengkapnya..
Inspektorat BPKP Sempurnakan Pedoman Audit Kinerja
26 Agustus 2016 21:32:04 / diy1 / dibaca: 8 kali / Kat: Evaluasi

Inspektorat BPKP mengadakan kunjungan kerja ke Perwakilan BPKP DIY guna mendapat tanggapan dan masukan atas draft  pedoman audit kinerja pada satuan kerja di lingkungan BPKP yang telah selesai disusun oleh Inspektorat. Pembahasan dalam bentuk FGD tersebut dimaksudkan untuk menyempurnakan pedoman evaluasi kinerja yang selama ini dijalankan,  Inspektorat BPKP dibawah koordinasi Dilah Darmayasanti diterima oleh Kepala Perwakilan BPKP DIY, Tytut Ratih Kusumo. Kegiatan FGD dilaksanakan selama dua hari sejak Kamis (18/8) bertempat di ruang kelas lantai 3 Perwakilan BPKP DIY.

 

Baca selengkapnya..
Tone at the TOP, Kunci Keteladanan Pencegahan Fraud
26 Agustus 2016 08:44:26 / adminkita / dibaca: 93 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

“Tone at the top, adalah keteladanan yang dibangun di suatu organisasi untuk menjauhi perbuatan-perbuatan yang melanggar. Ada tiga mainstream teori konsep, yaitu governance yang harus dicapai menjadi good governance, risk management, dan control internal”, jelas Sekretaris Utama BPKP Meidyah Indreswari, saat memberi pidato kunci di acara pengukuhan pengurus ACFE  Riau Region 2016-2019 (18/08).

Baca selengkapnya..
Pengawasan Pantas menjadi Kementerian
25 Agustus 2016 22:17:40 / dony_pe / dibaca: 355 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Jakarta (24/8) - Setelah lahirnya Undang-Undang Nomor  30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan (UU Adpem) membuat tugas dan wewenang Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) semakin meluas. Jika merunut UU tersebut, APIP diberi kewenangan melakukan pengawasan terhadap penyalahgunaan wewenang yang dilakukan badan atau pejabat pemerintahan. Hal tersebut terungkap dalam Workshop “Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) Pasca Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 Tentang Administrasi Pemerintahan yang Mendukung Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi” yang digelar oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Rabu (24/8) di Aula Gandhi Kantor BPKP Pusat.

Baca selengkapnya..
Perlunya Segera Mengimplementasikan Indeks AP3N
25 Agustus 2016 21:58:06 / jie_litbang / dibaca: 59 kali / Kat: Sosialisasi

Indeks Akuntabilitas Pengelolaan Program Pembangunan Nasional (AP3N) yang saat ini sedang dikembangkan Puslitbangwas BPKP, diharapkan agar segera diimplementasikan oleh para kedeputian rendal di BPKP, mengingat indeks tersebut telah ditetapkan sebagai salah satu ukuran kinerja ke lima deputi BPKP dalam periode Renstra Tahun 2015-2019, yang tinggal beberapa tahun lagi akan segera berakhir. Hal tersebut mengemuka pada saat diselenggarakan FGD mengenai Indeks AP3N yang dilaksanakan oleh Puslitbangwas dan melibatkan sebagian besar unsur direktorat pada kedeputian BPKP, Biro Renwas, Pusdiklatwas serta Pusinfo, pada hari Jumat (19/8) di Lantai 5 Kantor BPKP, Jakarta.

Baca selengkapnya..
 1 2 3 >  Last ›