Berita Seputar BPKP dan Pengawasan

Pentingnya Sistem FCP Pada Samsat Kab Manokwari
24 September 2016 21:22:50 / papuabarat1 / dibaca: 31 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Manokwari (23/9) – Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Papua Barat, Sri Suryanti bersama Tim Perwakilan BPKP Provinsi Papua Barat mengunjungi Kantor Kepolisian Daerah Papua Barat untuk berkoordinasi terkait dengan sistem Fraud Control Plan (FCP) yang akan dibangun pada Samsat Kabupaten Manokwari. Sri dan Tim BPKP diterima oleh Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Papua Barat, AKBP Prianto di ruang rapat gedung Kantor Kepolisian Daerah Papua Barat.

Baca selengkapnya..
BPKP Kawal Kapabilitas APIP Inspektorat Kabupaten Magelang
24 September 2016 21:05:50 / diy1 / dibaca: 23 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Dalam rangka meningkatkan kapabilitas APIP Inspektorat Kabupaten Magelang menjadi level 2, BPKP DIY mengadakan bimbingan teknis tata kelola APIP selama tiga hari berturut-turut mulai Senin (19/09), bertempat di Ruang Rapat Inspektorat Kabupaten Magelang.

Baca selengkapnya..
Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah Kab Teluk Bintuni
24 September 2016 07:24:38 / papuabarat1 / dibaca: 74 kali / Kat: Sosialisasi

Papua Barat (21/9) - BPKP Provinsi Papua Barat menggelar Sosialisasi Pajak dan Retribusi Daerah di Kabupaten Teluk Bintuni dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Lingkungan Kabupaten Teluk Bintuni. Acara Sosialisasi tersebut dilangsungkan di Aula Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat.

Baca selengkapnya..
BPKP Luncurkan SIA BUM Desa Sekaligus Perkuat Kapasitas BUMD
23 September 2016 10:10:43 / dony_pe / dibaca: 166 kali / Kat: GCG

Bali (22/9) - Masalah Badan Usaha Milik Negara/Daerah (BUMN/D) selama ini terkait tata kelola (governance), kecurangan (fraud), dan sistem pengendalian internal (SPI) membutuhkan perbaikan terhadap semua pemangku kepentingan di dalamnya. Apalagi, temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2015 atas pemeriksaan terhadap BUMN/D dalam dua semester menunjukkan bahwa permasalahan di bidang SPI dan tata kelola masih sangat besar, pada semester satu terdapat sebanyak 729 permasalahan dan pada semester dua sebesar 641 permasalahan.

Baca selengkapnya..
Perbaiki Tata Kelola, Kemendes PDTT Gandeng BPKP
23 September 2016 08:48:56 / harry_humas / dibaca: 161 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Jakarta, Kamis (22/9) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Eko Putro Sandjojo bersama sebagian jajarannya mengunjungi Kantor Pusat Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Eko dan jajarannya diterima oleh Kepala BPKP Ardan Adiperdana dan beberapa Deputi Kepala BPKP dan eselon II di ruang rapat lt.3 gedung BPKP Pusat Jakarta.

Baca selengkapnya..
 1 2 3 >  Last ›