Diklat Pembentukan Auditor Ahli Pertama pada Inspektorat di Wilayah Aceh

Diklat yang dibuka oleh Kepala Perwakilan BPKP Aceh ialah Diklat Pembentukan Auditor Ahli yang menerapkan pola Blended Learning. Diklat ini dipanitiai oleh Pusdiklat GIA Corpu BPKP dan Perwakilan BPKP Aceh yang mana para Peserta Diklat diwajibkan mengikuti pembelajaran dengan metode e-learning mulai tanggal 01 September s.d 14 September 2020, dan dilanjutkan dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh yang dimulai pada hari Senin tanggal 21 September s.d 07 Oktober 2020.

Diklat Pembentukan Auditor Ahli Pertama adalah diklat yang dirancang untuk meningkatkan profesionalisme auditor dalam rangka pelaksanaan tugas pengawasan atas pelaksanaan kegiatan umum pemerintahan dan pembangunan agar berjalan secara efisien, efektif dan sesuai dengan kebijakan dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Inspektur Pemerintah Aceh, Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan bahwa diklat ini sebagai sarana meningkatkan skill, knowledge, dan attitude bagi auditor di wilayah Aceh, untuk itu harus benar – benar serius dan fokus saat mengikuti diklat tersebut.

Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya dalam arahannya menyampaikan bahwa APIP harus berada digaris terdepan untuk memberikan solusi, jalan keluar dan pendampingan kepada stakeholders. APIP juga dituntut untuk berkapablitas dan menjunjung tinggi integritas. Tak lupa dipenghujung sambutannya, Indra Khaira menyampaikan terimakasih kepada narasumber yang telah berkomitmen memberikan pengetahuan secara maksimal untuk masa depan Aceh yang lebih baik.

Diklat ini diikuti oleh 10 Inspektorat Kabupaten/Kota di wilayah Aceh dengan jumlah 66 peserta. Turut hadir undangan pembukaan diklat Inspektur Aceh, Inspektur Kota Banda Aceh,  Inspektur Lhokseumawe, Inspektur Kota Langsa, Inspektur Kabupaten Pidie, Inspektur Kabupaten Bireuen, Inspektur Kabupaten Bener Meriah, Inspektur Kabupaten Aceh Tenggara, Inspektur Kabupaten Aceh Barat, Inspektur Kabupaten Aceh Selatan, Inspektur Kabupaten Aceh Singkil, dan Inspektur Kabupaten Simeulue (atau yang mewakili dari Inspektorat).

 

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)