BPKP Aceh Dukung Pengembangan SDM Mahasiswa STISIP Al – Washliyah Banda Aceh

Dalam kegiatan audiensi tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Aceh menyambut baik kehadiran pihak STISIP Al - Washliyah dan menyampaikan tugas pokok dan fungsi BPKP dalam hal mengawal akuntabilitas keuangan daerah dan korporasi. Indra memberikan beberapa arahan dan menyampaikan keterbukaan BPKP Aceh untuk bekerja sama dengan pihak STISIP pada era program kementerian dengan gagasan kampus merdeka dimana mahasiswa akan lebih diarahkan untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan di instansi pemerintah dan korporasi. 

Dalam menyambut program tersebut, Indra menyampaikan bahwa BPKP membuka diri dan siap memberikan sharing pengalaman yang dimiliki insan BPKP Aceh kepada pihak STISIP. Pada kesempatan ini, Dicky mengharapkan kesediaan BPKP untuk membuka kesempatan mahasiswa STISIP untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di BPKP Aceh sekaligus memohon masukan atas pengembangan STISIP kedepan khususnya dalam memenuhi sumber daya manusia yang dibutuhkan pada sektor publik.

Pada audiensi tersebut juga didiskusikan tentang peran – peran positif yang strategis dan taktis yang bisa diberikan pihak kampus kepada pemerintah yang ada di Aceh. Terutama dalam mengisi kebutuhan tenaga – tenaga yang mempunyai kemampuan IT dan spesialisasi dalam tata kelola pemerintahan.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)