Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

BPKP DIY Kawal Seleksi Ujian Nasional CPNS
17 Nopember 2013 11:25:15 / diy / dibaca: 4077 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Aparatur negara sebagai  pelaku gerak pemerintahan merupakan  pilar utama sekaligus titik kritis dalam  pelaksaanan birokrasi.  Korupsi dan banyaknya penyimpangan yang dilakukan oknum pegawai negeri sipil dalam penerimaan CPNS merupakan akibat dari lemahnya sistem rekruitmen CPNS.  Tingkat kepercayaan publik terhadap kredibilitas PNS yang buruk menimbulkan efek antipati sehingga dapat menurunkan tingkat partisipasi masyarakat atas program-program pemerintah.  Oleh karena itu kualitas SDM, baik integritas maupun kompetensi dan profesionalitas PNS merupakan investasi yang mutlak diperlukan dalam  membangun birokrasi yang bersih dan berkinerja tinggi.

Baca selengkapnya..
Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP DIY
17 Nopember 2013 11:21:39 / diy / dibaca: 6451 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Lebih kurang dua bulan sejak dilantik oleh Kepala BPKP, Jum'at (15/11/2013), Tytut Ratih Kusumo resmi menerima tongkat estafet kepemimpinan Perwakilan BPKP DIY dari Condro Imantoro. Dihelat di Bangsal Kepatihan Komplek Kantor Gubernur Kepatihan Danuredjan, dilingkupi nuansa tradisi yang kental, acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPKP DIY berlangsung hikmad, indah dan agung. 

Baca selengkapnya..
Sosialisasi Sasaran Kinerja Individu Versi Baru
14 Nopember 2013 14:23:23 / diy / dibaca: 6729 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Upaya reformasi birokrasi tidak lepas dari pembinaan karier dan sistem penilaian prestasi kerja pegawai.  Media DP3 pada prakteknya hanya bergerak pada tataran normatif karena penilaiannya yang  cenderung abstrak, dan subjektif.  Hal ini menuntut perubahan paradigma atas bentuk apresiasi kerja pegawai yang semula lebih berorientasi pada perilaku menuju performance based management.

Baca selengkapnya..
Road Show Kaper BPKP DIY ke Ujung Wilayah Kerja
13 Nopember 2013 17:40:49 / diy / dibaca: 3162 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Selasa (12/11), Kepala Perwakilan BPKP DIY Tytut Ratih Kusumo didampingi Kepala Bidang AN Dessy Adin dan Kepala Bidang APD Yuli Kurnianto melakukan road show ke Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Baca selengkapnya..
Jemuwah Guyub
12 Nopember 2013 17:06:41 / diy / dibaca: 5429 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Setelah hampir satu tahun pegawai  Perwakilan BPKP DIY bergelut dengan kesibukan memenuhi target kinerja , bersaing dengan waktu yang terus bergulir menuju penghujung tahun, kepenatan dan kelelahan sirna bersamaan dengan dilaksanakannya “Jemuwah Guyub”.  Jemuwah guyub yang merupakan ajang kebersamaan kali ini  dikemas dalam bentuk game, mempertandingkan kekompakan dan kebersamaan masing-masing bidang/ bagian dengan nuansa basah-basahan mengawali musim hujan yang mulai datang, serta sekaligus sebagai ucapan selamat ulang tahun untuk Tytut Ratih Kusumo, Kepala Perwakilan BPKP DIY yang memperingati hari lahirnya tepat pada tanggal 1 November, 56 tahun yang lalu.

 

Baca selengkapnya..
‹ First  < 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 >  Last ›