Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Perwakilan BPKP Sumbar Terbaik Ketiga Pelaksanaan Anggaran
05 Pebruari 2016 10:54:35 / sumbar / dibaca: 134 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Perwakilan BPKP Sumatera Barat mendapatkan penghargaan terbaik ketiga untuk kategori belanja modal sampai dengan Rp 10 Milyar.

PENYERAHAN LAPORAN HASIL PENGAWASAN BPKP SUMATERA BARAT TAHUN 2015 KEPADA GUBERNUR SUMBAR
28 Januari 2016 08:14:25 / sumbar / dibaca: 200 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat pada Hari Rabu, 27 Januari 2016 telah diserahkan Laporan Hasil Pengawasan Intern atas Akuntabilitas Keuangan Negara di Wilayah Provinsi Sumatera Barat oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat kepada Pj. Gubernur Sumatera Barat, Reydonnyzar Moenek Laporan Hasil Pengawasan memuat informasi hasil pengawasan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat tahun 2015 dengan empat fokus pengawasan yaitu pengawalan pembangunan nasional, peningkatan ruang fiskal, pengamanan asset Negara dan perbaikan governance system.

Meningkatkan Koordinasi dan Sinergi antara BPKP dan Inspektorat Pemerintah Daerah Se-Sumatera Barat
26 Januari 2016 15:34:42 / sumbar / dibaca: 84 kali / Kat: Kapabilitas APIP

Senin, 25Januari2016, di Aula Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat dilaksanakan Rapat Koordinasi antara BPKP dan Inspektorat Pemerintah Daerah       Se-Sumatera Barat dengan Tema: “Membangun Good Governance & Clean Government”. Dalam kegiatan ini, disampaikan materi terkait Reviu Pengadaan Barang & Jasa, Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), serta Leveling Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rakor Pengawas Intern Pemerintah di Jakarta terkait Reviu Pengadaan Barang & Jasa.


Arsip Berita
Halaman Pembuka

 

Assalamu'alaikum Wr. Wb., Selamat Siang !

 

Selamat datang di situs kami, situs Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Tak kenal maka tak sayang, itulah ungkapan yang sering dipakai sebagai alasan memperkenalkan diri. Demikian pula kami, keberadaan situs ini tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai pintu gerbang untuk memudahkan penjelajah mengetahui dan mengenal kami.

 

Sebagai suatu instansi publik dan sejalan dengan tuntutan masyarakat akan transparansi dan akuntabilitas publik, Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat mencoba mengakomodasi kebutuhan informasi yang dapat dipublikasikan kepada masyarakat luas berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, pencapaian hasilnya, maupun publikasi lain yang terkait. Namun demikian, isi situs ini tidak hanya ditujukan sekedar memenuhi kebutuhan sebagai sarana hubungan masyarakat dan membangun citra Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat tetapi kami ingin lebih menjadikan masyarakat memahami, peduli, dan mendukung upaya-upaya kami untuk mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), meningkatnya pelayanan publik, dan terwujudnya iklim yang mencegah KKN di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

 

Semoga apa yang kami harapkan dengan keberadaan situs ini menjadi suatu kenyataan.

 

Salam Kami

Kepala Perwakilan,

         ttd

Herman Hermawan