Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat

Launching Workshop SIA-BLUD Bagi Rumah Sakit Daerah di Wilayah Provinsi Sumatera Barat
17 Oktober 2014 16:45:30 / sumbar / dibaca: 100 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Kamis 16 Oktober 2014 bertempat di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat telah berlangsung Lunching Workshop Sistem Informasi Akuntansi BLUD bagi Rumah Sakit Daerah sekaligus dirangkai dengan sosialisasi Pola Pengelolaan Keuangan BLUD (PPK BLUD) bagi Puskesmas.

Workshop Penilaian Risiko Kota Solok
13 Oktober 2014 12:23:38 / sumbar / dibaca: 66 kali / Kat: SPIP

Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, atau yang lebih dikenal dengan singkatan SPIP, barangkali sudah begitu sering didengar dan sangat akrab bagi para aparat pengawas internal pemerintah. Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 menegaskan kewajiban bagi menteri/pimpinan lembaga, gubernur, dan bupati/walikota untuk mencapai pengelolaan keuangan negara yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Maka dari itu, Kota Solok mengadakan Workshop Penilaian Risiko Kota Solok guna memenuhi kewajiban dari peraturan tersebut.

Program Pelatihan Mandiri BPKP Perwakilan Sumatera Barat dengan KPPN dan KPP Provinsi Sumatera Barat
08 Oktober 2014 16:07:24 / sumbar / dibaca: 98 kali / Kat: Sosialisasi

Dengan Aplikasi SIMDA diharapkan Penyampaian Pelaporan Pajak oleh Pemerintah Daerah dapat lebih mudah dan lebih cepat, karena data - data yang dibutuhkan oleh dapat diperoleh langsung dari SIMDA.


Arsip Berita
Halaman Pembuka

 

Assalamu'alaikum Wr. Wb., Selamat Siang !

 

Selamat datang di situs kami, situs Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat. Tak kenal maka tak sayang, itulah ungkapan yang sering dipakai sebagai alasan memperkenalkan diri. Demikian pula kami, keberadaan situs ini tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai pintu gerbang untuk memudahkan penjelajah mengetahui dan mengenal kami.

 

Sebagai suatu instansi publik dan sejalan dengan tuntutan masyarakat akan transparansi dan akuntabilitas publik, Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat mencoba mengakomodasi kebutuhan informasi yang dapat dipublikasikan kepada masyarakat luas berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, pencapaian hasilnya, maupun publikasi lain yang terkait. Namun demikian, isi situs ini tidak hanya ditujukan sekedar memenuhi kebutuhan sebagai sarana hubungan masyarakat dan membangun citra Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Barat tetapi kami ingin lebih menjadikan masyarakat memahami, peduli, dan mendukung upaya-upaya kami untuk mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), meningkatnya pelayanan publik, dan terwujudnya iklim yang mencegah KKN di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

 

Semoga apa yang kami harapkan dengan keberadaan situs ini menjadi suatu kenyataan.

 

Salam Kami

Kepala Perwakilan,

         ttd

Arman Sahri Harahap