Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara

Video Conference membahas realokasi anggaran untuk percepatan penanganan Covid-19
08 April 2020 21:01:31 / malut2 / dibaca: 13 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Ternate (08/04) - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Rizal Suhaili mendampingi Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba dan Inspektur Provinsi Maluku Utara, Ahmad Purbaya untuk mengikuti video conference (vicon) bersama Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, Ketua KPK Firli Bahuri, Kepala LKPP Roni Dwi Susanto, dan Kepala Perwakilan BPKP seluruh Indonesia.

Koordinasi dan Konsultasi Inspektur Provinsi Maluku Utara dalam Pengawalan COVID-19
31 Maret 2020 20:08:51 / malut2 / dibaca: 166 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Selasa, 31 Maret 2020, menindaklanjuti pertemuan dan dan koordinasi pengawalan akuntabilitas atas penanganan COVID-19, Inspektur Provinsi Maluku Utara, Ahmad Purbaja melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara, Kota Ternate.

BPKP Malut Instruksikan Pengawasan PBJ Penanganan COVID-19 Kepada Seluruh Inpektur
30 Maret 2020 20:14:50 / malut2 / dibaca: 38 kali / Kat: APBN

Ternate (30/3) - Dalam rangka percepatan penanganan COVID-19, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara Rizal Suhaili telah melangsungkan Video Conference (Vicon) bersama Inspektur se-Provinsi Maluku Utara melalui aplikasi Zoom pada Hari Senin (30/3). Vicon berlangsung pada pukul 14.00 sampai dengan 15.30 WIT.


Arsip Berita
Sambutan Kepala Perwakilan

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wa Barakkatuh.

Hak masyarakat untuk memperoleh informasi publik dijamin dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik. Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara sadar akan amanah yang diberikan dalam menjamin keterbukaan informasi publik, dan dalam hal ini menjaga agar informasi yang disajikan dalam Website BPKP Maluku Utara selalu dalam keadaan terkini.

Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara memiliki tugas yang besar dalam mengemban amanah yang diberikan Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah. Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 mengatur mengenai kewajiban melakukan pengendalian atas penyelenggaraan kegiatan pemerintahan untuk mencapai pengelolaan keuangan negara yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Dalam Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan mengamanatkan BPKP dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional. Pelaksanaan tugas-tugas ini lah yang akan senantiasa disajikan untuk publik melalui Website BPKP Maluku Utara. Diharapkan kehadiran Website BPKP Maluku Utara dapat turut serta dalam memenuhi hak masyarakat akan informasi.

Terima kasih.

 

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ternate, 22 April 2019

Kepala Perwakilan

ttd

Rizal Suhaili

 

 

 

 

 

Perwakilan BPKP Provinsi Maluku Utara



Majalah Triwulanan Perwakilan