Perwakilan BPKP Provinsi Banten

KULINER

 

SATE  BEBEK.

Banten mempunyai makanan khas yang berasal dari Cibeber Banten. Sate bebek juga merupakan ciri khas kuliner Banten yang banyak digemari oleh masyarakat Banten pada umumnya dan para wisatawan pada khususnya.

 

 

 

 

 

SATE BANDENG.

Yang paling unik dari kuliner khas Banten adalah bentuk penyajiannya dalam bentuk sate, selain sate bebek yang menjadi andalan kuliner Banten yaitu sate bandeng. Kuliner ini sudah terkenal di berbagai penjuru di Indonesia, dengan dipublikasikannya kuliner ini melalui beberapa media, baik itu cetak dan elektronik.

 

 

 

 

 

 

 

 

RABEG KHAS SERANG

Jika Anda berkunjung ke Banten, tak lengkap rasanya kalau tak mencicipi makanan khas hidangan untuk para sultan Banten. Warga menyebut makanan akulturasi Arab-Banten itu dengan nama rabeg.

 

 

 

 

 

 

 

NASI SUMSUM

Jika berkunjung ke Serang, Banten, jangan lupa mencicipi nasi sumsum. Nasi bercampur sumsum tulang kerbau ini merupakan makanan khas Banten.

 

 

 

 

 

 

 

 

NASI UDUK EMPAL

makanan yang satu ini emang banyak di temui di sepanjang jalan kota serang apalagi arah ke pasarlama dari sumur bor wuiih banyak bgt, tapi ada satu yang paling favorite yaitu Nasi Uduk Mas Joni, seporsi 12ribuan, yang khas di mas Joni ada emping diameternya kira-kira 20cm gede bgt tapi guriiihnya bikin gihan,  apalagiapalagi di siram pake kecap... mmm kriuk-krnyes maknyus dah :), empal daging empuk bgt, kuahnya gurih

 

 

 

 

 

 

 

SOUP   IKAN

Menu favorit disini sudah pasti soup ikannya. Sambil menunggu masakan diracik kami shalat suhur dulu, ternyata setelah selesai shalat hidangan soup ikan beserta cah kangkung seafood -nya sudah tersedia. Langsung saja kami santap, hmmmmmmmm….ternyata soupnya memang lezat dan istimewa….apa lagi benar-benar sedang lapar berat,sikattttt…bleh.

Tapi menurut saya, ada yang masih kurang yaitu sambalnya, hanya menggunakan sambal botol. Kenapa bukan sambal yang diracik sendiri…??? Mungkin akan lebih nikmat dan khas…


Share